-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jemarin Resmi Gantikan Alm Jamidin di DPRA

16 Juli 2018 | Juli 16, 2018 WIB | Last Updated 2018-07-16T09:13:46Z

HN-Banda Aceh, Jemarin, S.Pdi, M.Pd resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggantikan (Alm) Jamidin Hamdani sebagai anggota Fraksi Demokrat DPR Aceh, dalam pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019. 

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRA Tgk Muharuddin, S.Sos dan wakil ketua Dalimi di Gedung DPR Aceh, Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa, (16/7/18).

Pelaksaan Sumpah tersebut disaksikan Sekda Aceh, Dermawan, sidang kali ini dipimpin Ketua DPR Aceh dan anggota DPR Aceh itu. Dalam sambutannya Muharuddin mengatakan pergantian anggota dewan tersebut berdasarkan usulan partai. DPR Aceh meneruskan usulan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

“Seperti kita ketahui bersama, anggota DPR Aceh dari Fraksi Demokrat atau Jamidin Hamdani telah meninggal dunia beberapa bulan lalu, dan Fraksi Demokrat mengajukan saudara Jemarin untuk melakukan tugas- tugas dalam sisa masa jabatan DPR Aceh,” kata Muharuddin.

Sidang ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan, dipandu Ketua DPR Aceh Muharuddin dan diikuti jemarin. "Kami berharap anggota dewan yang baru dilantik tersebut segera beradaptasi dan bersinergi dengan anggota lainnya, terutama menyangkut dengan tugas-tugas kedewanan," harap Muharuddin.

Selain itu, kata dia, pihaknya menyambut baik kehadiran anggota DPRA yang baru. Semoga dengan kehadiran anggota dewan yang baru bisa beradaptasi memacu kinerjanya, sehingga bisa sejalan dengan rekan-rekan anggota dewan lainnya. "Kami mengharapkan dengan adanya sosok baru di DPR Aceh, ada pemikiran baru untuk legislatif yang tujuannya untuk kemajuan Aceh ke depan," ungkap Muharuddin.

Sementara itu, jemarin kepada media ini mengatakan, dirinya telah bergabung menjadi Dewan di DPRA Aceh akan bekerja seperti tiga tugas yang telat melekat dari pribadi anggota dewan, dirinya juga siap menampung semua aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya(is)
close