-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MPA gelar rakor Peningkatan Mutu dan Daya saing Lulusan Sekolah dan Madrasah

16 Juli 2018 | Juli 16, 2018 WIB | Last Updated 2018-07-16T09:29:22Z

HN-Banda Aceh, Majelis Pendidikan Aceh(MPA) gelar rapat koordinasi (Rakor) tahun 2018 dengan tema "peningkatan mutu dan daya saing lulusan sekolah dan madrasah di Aceh". Kegiatan tersebut berlangsung dua hari, di kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, (16/7/3018).

Ketua panitia Mounti Syurga, ST., MM dalam sambutannya menyampaikan Rakor tersebut di gelar dengan tujuan untuk pemangku kepentingan pendidikan memahami Strategi peningkatan mutu dan daya saing lulusan sekolah dan madrasah. Dimana dalam kegiatan tersebut akan dibahas berbagai strategi peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan, strategi koordinasi antara pemerintah propinsi dengan pemerintah kabupaten kota dalam bidang pendidikan, Strategi peningkatan manajemen kepala sekolah dan pengawas dan peran perguruan tinggi dalam peningkatan mutu pendidikan dasar dan menengah di Aceh.

Ketua MPA, Prof. Dr. Warul Walidin, Ak.MA kepada habanusantara.com mengatakan kegiatan rakor ini merupakan sebuah forum sinergisasi pembangunan pendidikan di Aceh. seperti diketahui bahwa titik tuju pendidikan Aceh kepada daya saing dan sanding.

Untuk mewujudkan pendidikan di Aceh kedepan, MPA melakukan strategi dengan merumuskan bersama berbagai masukan dan langkah-langkah Strategi secara bersama-sama, dimana dalam rakor tersebut dihadiri kanwil Kemenag Aceh, kakankemenag kabupaten kota se-Aceh, MPD se-Aceh, kepala sekolah, kepala dinas pendidikan kabupaten Semarang Aceh, dimana dalam rakor nanti peserta melakukan musyawarah, apa yang harus dilakukan untuk pengembangan mutu pendidikan dan daya saing pendidikan kedepan.

Lebih lanjut kata Warul Walidin, Hasil rumusan ini nanti nya akan di sampaikan kepada Gubernur Aceh, agar dapat ditindak lanjuti agar melahirkan rumusan-rumusan dan kebijakan yang lebih handal dimasa yang akan datang.

Dalam rakor tersebut hadir juga Wakil Ketua MPA, Kepala Sekretariat MPA Mountie Syurga, ST, MM, dan para staf, hadir juga perwakilan ketua komisi V DPRA, kepala sekolah, kepala MPD Kabupaten Kota dan berbagai pemangku pendidikan di Aceh.


close