-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Banda Aceh dan Kodam IM Gelar Baksos, Bersihkan Krueng Daroy

10 Oktober 2020 | Oktober 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-10T16:13:47Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Walaupun cuaca Kota Banda Aceh sedang diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat Pemko Banda Aceh untuk membersihkan kotanya.


Dalam upaya menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, Pemko Banda Aceh bersama Kodam Iskandar Muda (IM), Sabtu 10 Oktober 2020, melakukan bakti sosial membersihkan Krueng Daroy yang berada di kawasan Banda Aceh. 

Acara tersebut turut dihadiri, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Kepala DLHK3 Kota Banda Aceh Hamdani Basyah, serta Kajasdam, Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto, SIP. 

Di sela-sela pelaksanaan gotong-royong Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengatakan, pembersihan daerah aliran sungai Krueng Daroy yang melintasi kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar ini, merupakan salah satu upaya mencegah bencana banjir dan terbebas dari sampah serta wabah penyakit. 

“Pembersihan sampah di aliran Krueng Daroy tersebut juga bagian mencegah pencemaran air dan juga menghadirkan lingkungan yang bersih dan terbebas dari kesan jorok dan kumuh," kata soso yang akrab disapa Chek Zainal. 

Dia meyakini, dengan keterlibatan semua pihak kegiatan tersebut akan berjalan maksimal serta upaya mewujudkan lingkungan bersih dan terbebas dari wabah penyakit dapat terwujud.

Menurutnya, kegiatan gotong-royong dengan melibatkan semua komponen tersebut merupakan ajang silaturahmi dan juga bentuk semangat dalam menjaga keindahan kota. 

"Kita berharap acara seperti ini bisa dilakukan terus menerus, agar Kota Banda Aceh terlihat semakin bersih dan indah serta kita berharap semua pihak ikut terlibat,” harapnya. 




Tidak lupa, Chek Zainal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam membersihkan aliran Krueng Daroy
close