-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismawardi Apresiasi Jajaran Kodim 0101/BS Bagi Ribuan Masker Hasil Produksi UMKM

06 April 2020 | April 06, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-06T07:53:22Z

Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi

Habanusantara.net, Banda Aceh, Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi mengapresiasi sikap dan tindakan yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0101/BS yang telah membagi masker kepada warga guna pencegahan virus corona di Kota Banda Aceh. 

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh jajaran TNI hari ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga kota, apalagi masker yang dibagikan tersebut merupakan produksi dari penjahit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Corona. 

“Terima kasih dan apresiasi dari kita buat pak Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis dan jajarannya, yang sudah pembagikan ribuan masker secara gratis kepada warga sekaligus juga telah memberdayakan UMKM di Kota Banda Aceh,” ujar anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. 

Menurut Wakil Ketua Komisi III itu, dampak dari virus corona ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum saja, tapi juga dirasa oleh pelaku UMKM, selama Covid-19 ini usahanya mengalami penurunan dan sangat berpengaruh pada pendapatan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. 



Ismawardi juga mendorong kepada pemerintah dan tim gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kota Banda Aceh dalam upaya menyiapkan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan dalam penanganan corona ini, apakah itu masker, hand sanitizer, APD dan sebagainya, harus memanfaatkan produk lokal atau produk UMKM, agar roda perekonomian masyarakat ditengah pandemi corona ini tetap bergeliat. 

Sebelumnya, Personil Kodim 0101/BS membagikan ribuan masker gratis secara bertahap kepada pengguna jalan yang melintasi simpang Kodim 0101/BS di Jl. S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh[Ismail]

close