-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Pemateri, Kapolsek Tamiang Hulu Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

06 Desember 2019 | Desember 06, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-07T07:09:39Z


Habanusantara,net | ACEH TAMIANG -- Sebagai bentuk upaya menjalin hubungan baik antara Polri dengan masyarakat serta dampak dari bahaya Narkoba, Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Hendra Sukmana SH, menjadi pemateri pada penyuluhan Penyalahgunaan dan Bahaya Narkoba di Aula Kantor Camat Tamang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 04/12/19.

“Penyuluhan ini diikuti 60 orang dari berbagai unsur, yang ada di Kecamatan Tamiang Hulu,” ujar Kapolsek.

Dihadapan peserta, Kapolsek Tamiang Hulu menyampaikan, berbagai jenis narkoba dan dampak yang ditimbulkan serta langkah-langka dalam memeranginya.

Jadi narkoba yang dimaksud disini seperti shabu, ekstasi, ganja, heroin atau putau dan berbagai jenis narkoba lainnya”, Kata Kapolsek Sinjai Borong dalam materinya.

Dijelaskan narkoba sendiri apa bila seseorang sudah menggunakan / komsumsi maka akan berdampak buruk  pada kesehatan yang dapat dilihat dari kondisi tubuh dan pikiran sehingga seluruh Negara memusuhinya.

“Bahkan dengan kondisi sekarang ini para pengedar nakorba berbagai modus yang dilakukan untuk mengelabuhi aparat penegak hukum agar bisnisnya dapat berjalan mulus”, Ujarnya

Apalagi semakin berkembangnya sistem komunikasi saat ini maka semakin memudahkan pula para pelaku / pengedar dalam menghancurkan generasi muda.

“Karena itu saya mengajak orang tua mari untuk senantiasa mengawasi anak-anak kita agar terhindar dari bahaya Narkoba”, Pintanya. Perlu diketahui bahwa narkoba tidak hanya beredar dikota besar saja namun juga didesa hingga didusun-dusun.

“Kita harapkan para peserta nantinya menjadi Satgas Anti Narkoba di Kecamatan Tamiang Hulu,” pinta Kapolsek Hendra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Tamiang Hulu, para peserta program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur dan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan. (3ndrik)

close