-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kesiapsigaan Menghadapi Bencana, BPBD Aceh Tamiang Menggelar Rapat Koordinasi

05 Desember 2019 | Desember 05, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-04T23:29:07Z


Habanusantara,net | Aceh Tamiang -- Antisipasi Menghadapi Bencana
Penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh Badan
Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun, saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga yang ada, serta melibatkan unsur-unsur dari masyarakat dan insan kebencanaan lainnya.



Hal itu membuat inisiatif BPBD Aceh Tamiang, Rabu (4/12/2019)mengelar rapat kordinasi terkait Penanganan Penanggulangan Bencana bersama Lembaga Vertika TNI,Polri dan SKPK bertempat Kantor BPBD Karang Baru Aceh Tamiang.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang Syahri, SP dalam Sambutan nya mengatakan,  Kegiatan koordiansi ini bertujuan untuk Penanggulangan bencana yang tangap serta efesien dengan di bekali ilmu yang matang.

Sehingga dengan adanya program rapat juga di bekali dengan simulasi 
dengan melibatkan unsur lembaga yang berada di kebupaten Aceh Tamiang, sangat banyak manfaat.
terlebih bukan hanya sigap di saat pasca bencana, akan tetapi pra bencana pihak BPBD, TNI, Polri, dan SKPK sudah tau tangung jawab dan tugas yang akan di lakukan.

Dalam Laporanya Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran Muhammad Husni, SP yang juga selaku Ketua Panitia pelaksana Menyampaikan, Kegiatan ini di ikuti 40 Orang peserta yang terdiri dari unsur TNI KODIM 0117/Atam, Batalyon RK Khusus 111/KB, Polres Aceh Tamiamg, BRIMOB Subden 2 Aramia Langsa , Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, BAPPEDA, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan WH, Satgas Sar, PMI, Tagana, Rapi, FPRB.

Masih menurut Husni kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan komunikasi dan koordinasi  yang baik sehingga dalam Penanggulangan bencana dapat tertangani seperti apa yang kita harapkan bersama tutupnya.”
close