-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Di tengah Covid-19, Lhokseumawe Panen Padi

16 April 2020 | April 16, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-16T12:33:03Z

Habanusantara.net Lhokseumawe - Ditengah Pandemi Covid-19, Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf muhammad melakukan panen padi hoston perdana di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Kamis, (16/04/2020.)

Panen hoston perdana ini bekerja sama dengan pihak Bank Indonesia (BI Lhokseumawe) dan kelompok tani Kaula Muda kota Lhokseumawe. 

Dalam acara panen padi tersebut juga dihadiri oleh Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI Lhokseumawe) Kepala DKPP ,Kepala Bappeda, Koramil Muara satu, Camat Muara satu, dan Tenaga penyuluh kelompok pertanian (Poktan) dan Keucik setempat.

Dalam sambutannya, Bapak Yusuf Muhammad wakil walikota Lhokseumawe  berpesan kepada suluruh masyarakat berada di gampong Cot trieng Kec. Muara satu untuk bersama-sama menghidupkan kembali kegiatan bercocok tanam dan pertanian. Dikarenakan Kota Lhokseumawe memiliki sumber daya alam yaitu sektor pertanian dan perkebunan. tentu dengan adanya sektor pertanian Lhokseumawe yang melimpah tentu bisa meningkatkan Perekonomian Masyarakat kota Lhokseumawe juga. 

Sambungnya,  yang menjadi perhatian kita bahwa digampong ini area persawahan masih tadah hujan dan bila dalam musim hujan datang air bah berlimpah bahkan dapat merendam padi masyarakatnya tapi sebaliknya bila musim kemarau tiba akan menjadi kekeringan seluruh persawahan disini. 

Mewakili pemerintahan Lhokseumawe, bapak H.Yusuf Muhammad menyampaikan bahwa kondisi ini merupakan PR kita bersama baik pemerintah daerah dan Pemerintah  pusat segera mencari solusi bagaimana caranya kedepan masyarakat cot tring dan ujong pacu ini akan dapat bertani yang lebih baik irigasinya sehingga lahan yang luas hampir 1000 Ha akan menjadi lumbung padi Nasional dikota Lhokseumawe begitu harapan H.Yusuf Muhammad, SE. MSM.

Semoga Allah Swt telah memberikan Rahmat bagi kota lhokseumawe dengan kekayaan sumber daya alam yg sangat melimpah. tinggal bagaimana kita bersama-sama dalam mengelola sumber daya alam tersebut secara berkesinambungan kedepan. Pemkot lhokseumawe juga akan mendukung setiap kegiatan di sektor pertanian di wilayah kota lhokseumawe. Tutup H.Yusuf Muhammad, SE. MSM. Wakil walikota Lhokseumawe[Riski]
close