-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Virus Corono, Personel Polda Aceh Dihimbau Jaga Kesehatan

08 April 2020 | April 08, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-08T07:00:55Z

HabaNusantara.net, Banda Aceh - Personel jajaran Polda Aceh dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta meningkatkan imunitas tubuh dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. 
 
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, mengatakan, himbauan  untuk Personel jajaran Polda Aceh itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1088/IV/KES.7./2020 tanggal 3 April 2020 tentang petunjuk dan arahan menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh serta meningkatkan imunitas tubuh Pegawai Negeri pada Polri guna menangkal virus covid-19.

"Dalam ST tersebut disampaikan kepada Personel pada instansi Polri agar  menjaga kebersihan dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik, menghindari menyentuh wajah dengan telapak tangan meliputi mata hidung dan mulut, kemudian selalu ganti baju dan direndam serta langsung mandi saat pulang ke rumah dari tempat umum. Jangan lupa selalu menggunakan masker ketika berada di ruang publik," ujar Ery Apriono

Dikatakannya, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dihimbau Personel di jajarannya agar melakukan olah raga mandiri secara rutin di pagi hari, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin E serta berjemur di pagi hari untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari antara pukul 08.00 wib hingga pukul 10.00 wib, istirahat atau tidur sehari antara 6 hingga 8 jam, tetap optimis dan tidak panik serta selalu berupaya bisa membahagiakan diri.

Selanjutnya melakukan social distancing atau physical distancing diantaranya dengan menghindari berjabat tangan atau bersentuhan dan menjaga jarak antar perseorangan minimal 1,5, meter, menghindari keramaian atau tempat orang berkumpul serta memanfaatkan media vedeo conference bila ada rapat atau pertemuan[]
close