-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aceh Besar Terima 2.809 Paket Sembako dari Pemerintah Aceh

09 April 2020 | April 09, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-09T12:27:02Z


Haba Nusantara.net, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terima 2.809 paket sembako dari Pemerintah Aceh untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Aceh Besar.

Paket sembako "Sosial Safety Net" tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT kepada Pemkab Aceh Besar yang terima oleh Wakil Bupati Aceh Besar  Tgk H Husaini A Wahab bersama Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dan Wakil Bupati Pidie di Halaman Kantor Dinas Sosial Aceh, di Banda Aceh, Kamis (9/4/2020).

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta bantuan paket sembako tersebut harus benar-benar sampai ke tangan masyarakat Aceh yang membutuhkan. Proses penyaluran bantuan ini jangan sampai ada penyelewengan di lapangan, dan penyimpangan berupa data fiktif dan lain sebagainya.

“Skema Sosial Safety Net ini tidak harapkan tidak ada yang mendapatkan secara ganda dengan program bansos serupa lainnya seperti PKH, BPNT, bantuan propinsi dan Kabupaten Kota, kita harapkan jangan nanti ada satu kk mendapatkan 3 skema,” ujar Nova Iriansyah.



Nova menambahkan, mulai hari ini Pemerintah Aceh akan memulai program social safety net (jaring sosial). Diharapkan dengan adanya program ini dapat membantu ekonomi masyarakat miskin di Aceh yang tidak bisa bekerja akibat wabah virus corona.

"Santunan terhadap masyarakat skemanya mulai kita gerakkan yang kita sebut dengan social safety net, dan kita rencanakan program ini akan berjalan sampai dengan bulan Juni. Kalau nanti belum berhenti wabah ini, akan dilanjutkan sampai September," ujar Plt Gubernur lagi.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh, Plt Gubernur Aceh telah membantu masyarakat di wilayahnya. Pemerintah Aceh Besar juga dalam waktu dekat juga akan menyalurkan bantuan serupa, mudah-mudahan tepat sasaran sebagaimana arahan bapak Plt Gubernur.

Kepada pemantau, Waled Husaini meminta untuk terus memantau supaya bantuan pemerintah ini tepat sasaran dan tidak ada yang diselewengkan. Apabila ada yang menyeleweng bantuan Corona, silahkan ditangkap. 

Waled menambahkan, paket sembako yang telah diserahkan oleh pemerintah Aceh segera akan disalurkan kepada 2.809 KK warga Aceh Besar yang terdampak Covid-19, sesuai dengan data yang telah ditetapkan sebelumnya, sedangkan paket bantuan dari pemerintah Aceh Besar akan disalurkan kemudian.

"Mari sama-sama kita bekerja untuk masyarakat yang butuh bantuan kita, dengan niat yang ikhlas kita membantu orang, mudah-mudahan insya Allah akan membantu kita, semoga wabah Corona ini cepat habis di negara kita, " pungkas Waled Husaini.(Ismail)

close