-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Keuchik Terpilih Gampong Jeungki, Atok Ajak Masyarakat Saling Membaur Bangun Gampong

03 September 2019 | September 03, 2019 WIB | Last Updated 2019-12-01T14:44:42Z
Muhibut Tibri Bustamam sapaan Atok, Keuchik terpilih (kiri) bersama dua kandidat calon keuchik Gampong Jeungki.

HN, Aceh Timur – Pemilihan Keuchik (Pilchik) Gampong Jeungki Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, berlangsung aman dan sukses, hal tersebut susuai komitmen calon kandidat keuchik yang telah di buat oleh Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) dan disepakati bersama oleh calon Keuchik, yaitu meciptakan pesta demokrasi yang rukun, damai, jujur dan adil.

Prosesi Pilchik Gampong Jeungki berlangsung di Menasah Gampong setempat, pada senin (02/09/2019) kemarin.

Mursyidin Ilyas Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Jeungki mengatakan kepada Habanusantara, Pilchik telah berjalan lancar sesuai harapan masyarakat, pihak panitia, dan para calon keuchik. Sebelumnya para kandidat calon keuchik sudah membuat suatu perjanjian dimana menerima atas kekalahan tanpa menggugat pihak kandidat terpilih.

"Alhamdulilah pemilihan keuchik Gampong Jeungki berjalan lancar dan sukses, karena kita telah membuat suatu komitmen atau perjanjian kepada kandidat calon Keuchik, tentang menerima kekalahan tanpa gugutan apapun, karna kami menilai semuanya yang kami jalani sudah melalui proses terbuka dan transparan,"kata Mursyidin.

Dalam Pilchik 2019 kali ini, yang mencalon diri sebanyak  tiga calon kandidat, yaitu Muhibut Tibri Bustamam, nomor urut 1, memperoleh suara terbanyak dengan total 295 suara, Imanuddin Ishak nomor urut 2 raih 147 suara dan nomor urut 3 Marzuki Aziz peroleh 95 suara. Maka dengan demikian, Muhibut Tibri Bustamam, menjadi keuchik terpilih Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur periode 2019-2025.

Muhibut Tibri Bustamam, Keuchik terpilih Gampong Jeungki, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya sebagai keuchik untuk enam tahun mendatang, dan amanah ini akan dijaga dengan baik.

Kedepannya, kata Muhibut Tibri Bustamam, Ia tetap akan mengedepankan musyawarah bersama masyarakat apapun halnya, seperti yang sudah berjalan dengan keuchik sebelumnya.

"Semoga masyarakat dan saya (red--keuchik terpilih) saling membaur dalam membangun Gampong Jeungki ini, apapun keluhan masyarakat, mari kita depankan mufakat atau musyawarah, demi majunya gampong jeungki," ucapnya. (Agussalem)

close