-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismawardi : Terima Kasih Pasukan Orange Membersihkan Kota Ditengah Corona dan Banjir

12 Mei 2020 | Mei 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-12T11:47:31Z

Habanusantara.net, Banda Aceh - Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi mengucapkan terima kasih kepada pasukan orange (Petugas Kebersihan Kota Banda Aceh) yang telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan lingkungan ditengah bencana banjir melanda Ibu Kota Propinsi Aceh dan wabah corona.

“Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pasukan orange atas kerja kerasnya membersihkan kota ditengah banjir melanda dan pandemi covid-19 dan juga sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata Ismawardi Selasa (12/5/2020).

Dikatakannya, Pasukan orange yang dinahkodai oleh Hamdani Basyah sanggup bekerja keras meski banjir melanda dan wabah covid-19 menghantui seluruh dunia, termasuk di Kota Banda Aceh. Namun Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh  tetap melaksanakan rutinitasnya sebagai pejuang kebersihan lingkungan.


Wakil Ketua Komisi III Ismawardi mengatakan, selaku mitra kerja Dinas Kebersihan menilai kinerja para punggawa kebersihan masih sangat baik. Mereka merupakan garda terdepan sebagai pejuang lingkungan untuk kemaslahatan umat. 

“Karena itu, kita meminta kepada pemko Banda Aceh kedepan, untuk menambahkan anggaran untuk kebersihan dan keindahan  kota, mereka terbukti kerja dilapangan,” ujarnya.


Ia menambahkan, pasukan orange ini mengaku tak bisa berhenti sebagai pelayan masyarakat, khususnya dalam pengangkutan sampah yang dihasilkan sampah pasar maupun rumah tangga. "Saya melihat kinerja Dinas Kebersihan (DLHK3) ini masih sangat baik," ungkap Ismawardi anggota Fraksi PAN DPRK Banda Aceh. 

Dengan kerja keras para punggawa kebersihan yang bekerja tanpa kenal lelah siang malam menjaga agar keindahan kota tetap terjaga dan juga tidak terlepas juga dari hasil kerja masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena itu ia meminta kepada warga Kota Banda Aceh untuk mendoakan supaya Banda Aceh kembali mendapatkan piala adipura.

“Kebersihan ini merupakan sebagian dari iman, mari kita sama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur anggota Fraksi PAN DPRK Banda Aceh ini.

Dikatakannya, Apabila adipura kembali didapat tahun 2020 ini, kita meminta kepada Pemko Banda Aceh untuk mempertahankan prestasi tersebut, juga tidak melakukan eforia. Kepada mereka para petugas kebersihan juga diberikan bonus.
close