-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BNNP Aceh Hadiri Pengukuhan Kader KIPAN Aceh, Ini yang disampaikan

05 September 2018 | September 05, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-05T16:42:26Z

HN-Banda Aceh, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH berikan pembekalan kepada Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Propinsi Aceh sesuai dilakukan Pelantikan oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) Republik Indonesia di Grand Nanggroe Hotel, Banda Aceh, Selasa malam (4/9/2018).

Kepada kader KIPAN Aceh, Faisal AN memberikan tugas pekerjaan yang harus dikerjakan oleh para pemuda ini, dimana yang pertama adalah harus dapat melakukan pencegahan dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar tempat tinggalnya, keluarga, teman-teman, tetangganya untuk menjauhi narkoba.

Narkoba di Aceh saat ini sudah masuk tahap yang sangat mengkhawatirkan, untuk itu diperlukan peran pemuda dalam hal untuk mencegah peredaran gelap narkoba ini masuk ke lingkungan kita,ke keluarga bahkan ke Gampong.

Peran dan aksi pemuda itu sangat diperlukan dalam melakukan pencegahan akan narkoba, baik itu dilakukan dengan cara penyuluhan, pemberian pembekalan kepada sesama masyarakat bahkan memberikan informasi akan keberadaan narkoba dan keberadaan pengedar narkoba di lingkungan masyarakat kepada aparat penegak hukum.

Aceh pada beberapa tahun lalu Aceh masih banyak ditemukan narkoba jenis ganja, akan tetapi seiring berjalannya waktu ganjapun sudah mulai di tinggalkan dan sudah beralih ke narkoba jenis sabu-sabu.

Tambahnya, Narkoba jenis sabu-sabu diaceh saat ini sudah masuk ke tahap yang sangat mengkhawatirkan, peredaran nya pun tidak hanya diperkotaan saja, bahkan sudah masuk ke pelosok desa yang menyasarkan anak-anak muda, remaja bahkan sampai orang sudah tua.

Faisal juga berharap dengan kehadirannya KIPAN ini menjadi kader-kader yang benar-benar bekerja menggagas anti narkoba narkoba di masyarakat dan di Gampong-gampong, serta mengajak keluarga teman tetangga dan saudara semuanya untuk menjauhi Narkoba.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) Republik Indonesia Prof. DR. Faisal, S.H, M.Si mengatakan kader KIPAN ini adalah kader inti untuk mencetak generasi generasi muda anti narkoba, karena dia kader inti tentunya kita memberikan banyak pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, pengetahuan narkoba dan seluk beluk narkoba itu sendiri,  bagaimana menangani dan melakukan pencegahan di masyarakat.

Selain itu, juga diberikan cara melakukan sosialisasi bahaya narkoba terhadap masyarakat sekitar mulai dari rumah tangga sampai ke lingkungan masyarakat sekitar, dan juga diberikan beberapa pembekalan lain yang berkaitan dengan teknis pencegahan narkoba.

Prof Faisal berharap kepada kader KIPAN agar sampai ke kampungnya dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama mengikuti pelatihan di Banda Aceh ini, dan berharap dengan adanya KIPAN ini dapat mencegah dan mengurangi keberadaan narkoba di propinsi Aceh.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Darmansyah, MM, keberadaan KIPAN ini dapat menjadi penggerak utama dalam rangka mencegah keberadaan Narkoba di daerahnya bahkan di Propinsi Aceh.

Darmansyah juga menekankan kapada Kader KIPAN Aceh untuk dapat mengusir semua pengguna dan pengedar narkoba di Gampong-gampongnya. Selain itu, kader KIPAN ini harus menjadi garda terdepan dalam rangka melakukan pencegahan narkoba di Gampong-gampong.

Pemuda ini harus ada aksi nyata dalam memberantas narkoba kepada pemuda, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memberikan kesadaran melalui sosialisasi bahaya narkoba kepada pemuda, Baik itu bahaya akan kesehatan juga hal yang menyangkut bedengan pelanggaran hukum. "Kita berharap di Gampong-gampong tidak ada lagi pemuda yang menggunakan narkoba," harapnya

Dispora Aceh sangat mendukung langkah ini untuk memberantaskan narkoba di pemuda khususnya dan masyarakat secara umumnya()
close