-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HSP, KNPI Aceh Gelar Donor Darah

28 Oktober 2020 | Oktober 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-26T15:51:44Z

BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh kembali menggelar donor darah di halaman sekretariat KNPI Aceh kawasan Jambo Tape Banda Aceh, Rabu (28/10/2020) pagi.


Terlihat, mulai pukul 10.00 WIB sejumlah pengurus KNPI, pemuda, warga dan puluhan anggota TNI/Polri antusias untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Donor Darah mulai dibuka pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB. Saat dibuka, warga langsung mendaftar untuk donor darah. Namun, tetap dalam protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan memakai masker.


Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, SE mengatakan, donor darah digelar dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda dan memenuhi persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh.


Lebih lanjut, Wahyu Saputra, mengajak pemuda dan masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai budaya disamping membantu orang-orang yang membutuhkan darah di rumah sakit. “Selain menyambut Hari Sumpah Pemuda, setiap 2 bulan sekali kita melaksanakan donor darah yang tujuannya adalah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah,” kata Wahyu seraya mengungkapkan bahwa KNPI Aceh telah lama bekerja sama dengan PMI dalam rangka memenuhi persediaan darah.


Donor darah tersebut digelar dengan mengikuti Prokes Covid-19. Wahyu juga mengajak masyarakat memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak. Ditengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Ketua KNPI Aceh juga mengajak pemuda tidak melakukan kegiatan yang bersifat keramaian.(adv)
close