-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Donor Darah di KNPI Aceh, Kumpulkan 70 Kantong Darah

28 Oktober 2020 | Oktober 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-27T08:10:58Z


Banda Aceh – Sebanyak 70 kantong darah terkumpul dalam kegiatan donor darah di halaman Sekretarian Dewan pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh kawasan Jambo Tape Banda Aceh, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.




Dari ratusan yang mendaftar untuk donor darah, hanya 70 yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Terlihat, mulai pukul 10.00 WIB sejumlah warga dan puluhan anggota TNI dan Polri mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Donor Darah mulai dibuka pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB. Saat dibuka, warga langsung mendaftar untuk donor darah. Namun, tetap menjaga jarak. Selain juga diikuti pemuda dan warga Banda Aceh, ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, SE juga ikut mendonorkan darahnya.




Wahyu Saputra, mengatakan, donor darah digelar dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda dan memenuhi persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh.

Lebih lanjut, Wahyu Saputra, mengajak pemuda dan masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai budaya disamping membantu orang-orang yang membutuhkan darah di rumah sakit. “Selain menyambut Hari Sumpah Pemuda, setiap 2 bulan sekali kita melaksanakan donor darah yang tujuannya adalah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah,” kata Wahyu seraya mengungkapkan bahwa KNPI Aceh telah lama bekerja sama dengan PMI dalam rangka memenuhi persediaan darah.




Donor darah tersebut digelar dengan mengikuti Prokes Covid-19. Wahyu juga mengajak masyarakat memakai masker, cucu tangan dan selalu menjaga jarak. Ditengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Ketua KNPI Aceh juga mengajak pemuda tidak melakukan kegiatan yang bersifat keramaian[adv]
close