-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengantin Baru Selamat Dari Kebakaran Rumah di Peureulak

01 Juli 2020 | Juli 01, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-30T17:00:08Z

Habanusantara.net, Aceh Timur – Kebakaran menghanguskan satu unit rumah panggung di Dusun Mesjid, Desa Paya Meuligo, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 17 : 05 Wib.

Kejadian bermula, saat Mawaddah (16) anak korban sedang tidur sendiri dirumah tanpa penghuni lainnya, tiba-tiba merasa panas  hingga terbangun dan melihat api sudah membesar merembet ke seluruh ruangan.

Kemudian, Mawaddah pengantin baru itu, yang baru beberapa hari lalu, gelar resepsi pernikahan, berhasil menyelamatkan diri keluar rumah dan berteriak meminta tolong.

Warga yang mendengar teriakan kemudian mendatangi lokasi dan menghubungi Polisi serta turut memadamkan api.

Diketahui, rumah yang terbakar tersebut milik Ramli (58) dan tercatat sebagai warga Paya Meuligo, Kecamatan Peureulak. Dimana saat kejadian dianya sedang tidak berada di tempat.

Pihak kepolisian dari Polsek Peureulak yang mendapat laporan kebakaran, langsung menuju TKP. Selain itu, dua unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

"Rumah yang terbuat dari papan dan angin yang begitu kencang sehingga dengan cepat api menghanguskan isi rumah," kata 
Kapolsek Peureulak, AKP Pidinal Limbong.


Api baru berhasil dipadamkan 20 menit kemudian oleh 2 unit pemadam kebakaran Peureulak bersama personil Polsek Peureulak serta dibantu oleh warga sekitar.

"Sumber api masih dalam penyelidikan. Kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 150 juta," ungkap Kapolsek. (Agussalem)

close