-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Olahraga Bersepeda Binaan Heri Julius Hoe Jak Gowes To Pante Babah Kuala

05 Juli 2020 | Juli 05, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-05T05:16:50Z


Ketua HJ CC Kota Banda Aceh, TM Taufik TRA : Hoe Jak Gowes Dilaksanakan Setiap Minggu 

Habanusantara.com- Banda Aceh - Ketua Hoe Jak Cycling Club komunitas  olahraga bersepeda Kota Banda Aceh, TM Taufik, TRA, mengatakan bahwa kegiatan Hoe Jak Gowes yang dilaksanakan setiap minggu oleh komunitas olahraga bersepeda cycling club  ini bukan merupakan kegiatan rutin dari agenda Hoe Jak Cycling Club.

Namun berkat dorongan dan dukungan  H Heri Julius selaku pembina kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu.

"Dan ini minggu kelima Hoe Jak Gowes yang telah kita laksanakan dengan titik tempuh start awal dari simpang tiga kota Banda Aceh menuju taman rekreasi pante babah kuala, kawasan Lampu'uk, Aceh Besar.  Dengan jumlah pesertanya mencapai 70an orang," ujarnya, disela sela kegiatan selingan lomba makan kerupuk, dan lomba membawa balon, di pante Babah Kuala, medio minggu lalu.

Menurut Taufik, kegiatan Gowes yang dilaksanakan itu merupakan Gowes, minggu ke5 yang telah digelar. Dimana setiap minggu ke5 diadakan doorprize, dengan hadiah utama berupa sepeda sport. Dengan tetap setiap minggunya juga digelar doorprize hiburan.

Dikatakannya, pemberian doorprize tersebut merupakan sumbangan dari pembina Hoe Jak Gowes, H Heri Julius.

"Bagi peserta Gowes yang berhak mengikuti undian berhadiah doorprize mereka-mereka yang telah berturut turut 5 kali tidak pernah absen," jelasnya.

Menurutnya persyaratan tersebut diberlakukan sesuai ketentuan yang telah disepakati bersama. Selain doorprize utama berupa  sepeda juga diberikan doorprize hiburan.

Selanjutnya Taufik menyebutkan bahwa tujuan dibentuknya Hoe Jak Cyling Club selain untuk berolahraga bagi semua anggota juga dalam rangka memperkuat silaturahmi sesama anggota Gowes dari berbagai lapisan.



Meskipun diakui Taufik anggotanya lebih mendominasi hingga 70 persen dari kader partai NasDem. Namun tidak juga tertutup untuk semua  dari kalangan masyarakat umum.

"Siapa saja yang bersedia bergabung dan mengikuti aturan, Hoe Jak Cycling Club, siap merangkul," terangnya.

Jelas Taufik,  Hoe Jak Cyling Club terbentuk pasca covid 19. Dan pengurusnya terutama berasal dari kader partai NasDem kota Banda Aceh, dan selebihnya dari kalangan masyarakat umum.

"Mudah mudahan kegiatan Gowes ini terus bisa berlanjut karena sangat bermanfaat untuk kesehatan," ungkapnya.

Insya Allah, ucapnya,"  dengan tubuh yang sehat pandemi covid 19 ini bisa minggat dari tubuh kita," pungkas Taufik. (hendra)





















close