-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tamiang Membuka Rapat Kerja P4GN Tahun 2020 – 2024

28 Juli 2020 | Juli 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-28T14:47:19Z

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH. MKn, membuka kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama BNN Aceh Tamiang yang berlangsung di Aula Hotel Grand Arya Kecamatan Karang Baru. Selasa, (28/07/2020).

Kegiatan tersebut dengan mengangkat tema “Bersama Kita Sukseskan Pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020 – 2024, Menuju Instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Yang Bersih dari Narkoba (Bersinar)”.

Dalam arahan Bupati Mursil mengatakan bahaya narkoba hampir sama dengan penyebaran Covid-19, akan tetapi penyebaran Covid-19 lebih cepat dari pada penyalahgunaan narkoba. Meski masyarakat tahu bahayanya Narkoba, sambungnya, akan tetapi masih banyak orang yang menyalahgunakannya, apalagi generasi muda kita saat ini.

“Kalau sudah sekali kena akan sangat sulit untuk melepaskannya kecuali ada tekad kuat dari dirinya sendiri untuk tidak mengkonsumsi kembali barang haram tersebut”, ujar Mursil.

Dalam pada itu, Mursil turut mengajak untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan program dari BNN ini, agar seluruh masyarakat Aceh Tamiang terhindar dari penyalahgunaan narkoba, selain sebagai upaya pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan draft Perbup Bupati tentang dukungan pelaksanaan kegiatan P4GN dari BNN Aceh Tamiang kepada Bupati Aceh Tamiang. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MPU Aceh Tamiang, Kepala dan Unsur BNN Aceh Tamiang, Para kepala SKPK, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta unsur undangan lainnya. (3ndrik)

close