-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SAG : Virus Corona Tidak Berwarna, Jangan Kaitkan Dengan Politik Warna

13 April 2020 | April 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-13T15:38:33Z
Jubir Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani atau SAG

Haba Nusantara.net, Banda Aceh - Sekarang ini yang terpenting adalah, bagaimana Aceh segera bebas dari darurat Corona (Covid-19), bukan justru mempermasalahkan warna, kalau ini terus menjadi permasalahan, tentunya Pemerintah susah dalam mengambil kebijakan dan tindakan. 

“Seluruh elemen masyarakat Aceh, seluruh komponen Aceh hari ini yang terpenting adalah bagaimana bahu membahu dan bersatu padu menyelesaikan masa darurat Corona ini, sehingga Aceh kembali dalam kondisi normal, bukan justru memojokkan pemerintah, menyudutkan pemerintah yang sedang begitu gigih mencari formula, sehingga mata rantai Covid-19 ini bisa segera berakhir,” tegas Saifullah Abdulgani, Jubir Covid-19 Aceh saat dimintai komentar tentang viralnya karung warna beberapa waktu lalu, kepada Media Pos Aceh, Senin (13/4/2020).

Begitu juga terkait rencana Pemerintah untuk membuat 1 juta masker, jangan warna menjadi kendala, yang terpenting adalah bagaimana UMKM bisa hidup di saat darurat Corona. Berapa banyak UMKM bisa terbantu, berapa banyak orang bisa dapat penghasilan,itu yang mesti menjadi rujukan, bukan terletak pada warna.


Ketika di tanya, apakah Plt Gubernur Aceh yang  juga Ketua Partai Demokrat Aceh dan identik dengan warna biru, ada meminta pihak terkait dalam pembuatan masker harus menggunakan kain berwarna biru.

Dengan tegas SAG sapaan akrap Saifullah Abdulgani mengatakan bahwa Plt Gubernur Aceh tidak masuk ke dalam masalah teknis, itu urusan dinas atau SKPA terkait. “Yang jelas kami berharap agar masyarakat Aceh lebih bisa memahami keadaan sekarang, di masa sulit. Kita berdoa kepada Allah SWT agar corona cepat berlalu,” kata SAG.(T AZHARI)
close