-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Pencegahan Covid-19, Polres Aceh Tamiang Bagikan Tempat Cuci Tangan Dan Masker

14 April 2020 | April 14, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-14T08:17:22Z




Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Antisipasi penyebaran virus corona, dan sebagai bentuk  kepedulian kepada masyarakat,   Polres Aceh Tamiang membagikan tempat cuci tangan masker dan sarung tangan. Selasa (14/4/2020).


Aksi sosial tersebut langsung dipimpin Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian yang didampingi Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil dan Wakapolres Aceh Tamiang, Kompol Nuzir serta beberapa perwira di Mapolres Aceh Tamiang.




Dengan lokasi pembagian di beberapa objek seperti rumah makan dan warung kopi yang berada di lintasan Jalan Banda Aceh – Medan, Kecamatan Karang Baru serta Kota Kuala Simpang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian dan Bupati H. Mursil juga menyampaikan imbauan kepada pemilik warung dan warga pengunjung atau yang berada disekitaran warung agar selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan tersebut.

“Tempat cuci tangan ini kita berikan agar masyarakat bisa selalu menjaga kebersihan diri,” ujar AKBP Zulhir Destrian sembari menyampaikan kebersihan itu penting, terlebih lagi dalam upaya pencegahan wabah COVID-19.

Kapolres menjelaskan, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan salah satu hal yang sangat direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia WHO, dan pembatasan fisik (physical distancing).

Takhanya tempat cuci tangan saja dibagikan, sabun serta masker 400 buah juga di bagikan oleh Polres Aceh Tamiang kepada masyarakat secara gratis.

“Hari ini yang belum kebagian masker, nanti akan ada pembagian lagi. Jadi mohon bersabar. Untuk yang sudah dapat, tolong dipakai ya maskernya, agar penyebaran corona bisa kita cegah,” kata Kapolres, saat membagikan masker.

Disampaikannyanya juga, tempat cuci tangan, tahap awal diberikan sebanyak 20 buah dan dibagikan untuk warung yang dinilai layak harus ditempatkan. Kemudian bagi warung makan atau warung kopi yang usahanya sudah mulai berjalan baik agar dapat menempatkan tempat cuci tangan untuk sama-sama menjaga kebersihan.

Masker dan tempat cuci tangan yang dibagikan itu merupakan hasil  sumbangan donasi dari Personil Polres Aceh Tamiang,' Terangnya. (3ndrik)
close