-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Covid-19, Isnaini Husda Bersama Wakil Ketua PKK Aceh Salurkan Sembako kepada Warga

03 April 2020 | April 03, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-03T11:47:00Z

HABANUSANTARA.NET, BANDA ACEH - Wakil Ketua PKK Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda SE salurkan paket Sembako kepada sejumlah warga sebagai bentuk peduli sosial nya bagi masyarakat kurang mampu di Kota Banda Aceh yang terdampak akibat dari kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona(covid-19).

"Hari ini saya bersama dengan tim dan juga ibu Plt Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati berkeliling mendatangi masyarakat diseputaran Kecamatan Ulee Kareng untuk memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan," kata Isnaini Husda, Jumat (3/4/2020).

Ia menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa kepeduliannya terhadap warga kota, yang ikut serta berdiam diri di rumah atas himbauan dari Pemerintah, serta konsekuensi dari himbauannya kepada Masyarakat untuk sementara waktu berda dirumah.

dalam situasi seperti, Kata Isnaini kita semua bersama-sama menghadapinya, bagi yang memiliki rezeki lebih hendaknya bisa menyisihkan sedikit untuk membantu tetangga atau masyarakat yang terdampak.


“Dimasa sulit ini, harus saling berbagi, bagi kita yang memiliki kelebihan rezeki, mari kita sisihkan sebagian untuk kita salurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, kalau kita bisa sama dalam situasi yang sulit ini insya Allah bisa kita lewati,” ujarnya Politisi Partai Demokrat Kota Banda Aceh.

Dikatakannya, selama pandemi virus corona telah banyak cara pencegahan yang sudah dilakukan oleh pemerintah maupun swasta, namun akibat yang timbulkan oleh virus tersebut tidak hanya masalah kesehatan, tetapi juga berefek kepada ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh itu juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada imbauan pemerintah, karena ini tidak lama hanya sementara waktu saja sampai virus corona ini reda. Tujuannya tentu bagus memutus rantai penyebaran virus corona, namun perlu diperhatikan juga masyarakat yang usahanya berhenti akibat dari kebijakan ini, " kata legislator dari Partai demokrat itu.


Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban warga yang saat ini mengalami kesulitan atas dampak terjadinya penyebaran virus corona di Kota Banda Aceh, himbauan dari pemerintah katanya terkait pencegahan penyebaran virus corona seperti meningkatkan polah hidup bersih dan sehat, pembatan jam malam harus ditaati.

"Semoga situasi buruk ini segera berakhir dan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala. Dimasa sulit marilah kita sama-sama membantu pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT mengajak semua untuk membangkitkan solidaritas bersama untuk mengatasi secara bersama-sama terhadap penderitaan rakyat akibat dari penyebaran covid-19 ini, mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan seperti dilakukan oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini.


 “Kita tidak melihat warna baju apa, Ayo lah bersama-sama kita mengatasi covid-19 ini salah satunya membagikan sembako kepada mereka, supaya mereka tetap dirumah, kalau mereka itu keluar tidak hanya berbahaya terahadap keluarganya juga terhadap lingkungannya,” ujar Dyah

Ajakan ayo kita hadapi bersama, aceh bangsa yang kuat bahkan sudah mulai viral dan sudah mulai mdapatkan pengharagaan dari luar aceh dengan insiatif pembagian sembako oleh yang memiliki rezeki lebih seperti Kadin Aceh, dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan Aceh bisa bangkit lagi dan cepat bisa mengatasi wabah pandemi corona ini asalkan kepatuhan masyarakat terus terjaga, masa ini sangat prihatin, kita tau itu tentunya pemerintah merasakan itu. “Pemerintah sedang menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat dan akan segera disalurkan sekarang sedang dilakukan pendataan,” kata Dyah.(Ismail)
close