-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sikapi Kemarau Berkepanjangan, Aceh Besar Akan Gelar Shalat Istisqa

16 Januari 2020 | Januari 16, 2020 WIB | Last Updated 2020-01-16T08:04:59Z

Habanusantara.net, KOTA JANTHO – Menyikapi musim kemarau berkepanjangan yang melanda Kabupaten Aceh Besar sejak beberapa bulan terakhir, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama para ulama, tokoh-tokoh masyarakat, dan warga merencanakan menggelar pelaksanaan shalat istisqa (shalat memohon hujan) di Lapangan Sepakbola Lonkari, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (23/1/2020).

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar Carbaini SAg, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA di ruang kerjanya di Kota Jantho, Kamis (16/1/2020) menjelaskan, pada pelaksanaan shalat istisqa tingkat Kabupaten Aceh Besar yang akan dimulai sejak pukul 08.30 WIB tersebut, yang akan bertindak selaku pemimpin shalat sekaligus khutbah akan dipimpin oleh Tgk H Athaillah Ishak yang juga pimpinan Dayah Ulee Titi, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. 

“Pemkab Aceh Besar mengimbau seluruh masyarakat agar bisa menghadiri dan melaksanakan shalat istisqa tersebut sebagai wujud doa dan permohonan kita agar Allah SWT menurunkan hujan di daerah ini,” ungkap Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar mengimbau supaya masyarakat yang hendak melaksanakan shalat istisqa harus berpuasa tiga hari berturut-turut sebelum melakukan salat. Kemudian, pada saat hari pelaksanaan jamaah juga harus berpuasa. Untuk itu, Ir Mawardi Ali menyerukan masyarakat Aceh Besar supaya dapat hadir pada pelaksanaan shalat istisqa tersebut. “Marilah kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Pada bagian lain, Bupati Aceh Besar juga mengimbau para camat dan Muspika untuk melaksanakan shalat istisqa di wilayah masing-masing, yaitu sebelum maupun setelah pelaksanaan shalat istisqa tingkat kabupaten dengan mengikutsertakan para ulama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.
close