-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Metode Pencegahan DBD Di Pukesmas Langsa Timur

26 Februari 2020 | Februari 26, 2020 WIB | Last Updated 2020-02-26T12:14:59Z


Haba Nusantara.net Langsa - UPTD Pukesmas Langsa Timur melakukan pencegahan Demam Berdarah Demgue ( DBD ) dengan metode fogging, dan Pembertasan sarang nyamuk ( PSN ) di wilayah kerjanya Pukesmasa Langsa Timur.

Kepala Pukesmas Langsa Timur, Dr Mahlidayani kepada media ini diruang kerjanya Rabu (26/02/2020) mengatakan yang paling efektif Pembertasan sarang nyamuk adalah dengan metode ( PSN ) Gotong Royong yang mana  membersihkan semua tempat-tempat perindukan jentik nyamuk. Jelasnya.

Kepala Pukesmas juga menyebutkan bahwa dari Januari sampai sekarang ada empat kasus dimana tersebar di wilayah kerjanya. dua kasus di buket metuah dan dua kasus lagi madang arak. "Ya ini semua sudah kita atasi dengan penyelidikan epidemiologi, pelacakan kasus dan pemberian Abate kemudian terakhir fogging". Jelasnya

Pihak nya juga menerjunkan empat orang petugas untuk melakukan fogging di daerah kerjanya. Pukesmas Langsa Timur juga telah bekerja sama dengan pihak kecamatan untuk tiga bulan turun ke desa-desa. " Saat ini kita juga kerjasama dengan pihak kecamatan setiap bulan kita turun untuk kedesa. Kita sudah dua desa turun pertama Buket Pulau kemudian buket metuah, damana kita gotong royong masal bersama masyarakat dan juga kita membersihkan tempat tempat perindukan sarang yamuk". Tuturnya Dr Mahlidayani.

close