-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gampong Kuala Langsa, Tampilkan Olahan Mangrove, Di Festival Gampong Fair I Tahun 2019.

17 Oktober 2019 | Oktober 17, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-17T14:10:48Z

Habanusantara.net, Langsa - Dalam Rangka memeriahkan hari ulang tahun Kota Langsa Ke-18, 60 Gampong se-Kota Langsa mengikuti Festival Gampong Fair I tahun 2019. Bertempat di Lapangan Belakang Kota Langsa Kamis ( 17/10/2019).

Amatan media ini, Terlihat sebanyak 60 stan Gampong memperlihatkan berbagai produk makanan, minuman dan kerajinan tangan. Acara ini juga berlangsung pada tanggal 17 sampai dengan  20 Oktober 2019.


Salah satunya dari Gampong Kuala  Langsa yang ikut membuka stanya didalam kegiatan Festival Gampong Fair I Tahun 2019 dimana Gampong tersebut, menampilkan hasil Produk-Produk olahan khas dari pesisir seperti  Siruf Mangrove, Kerupuk dan Dodol. itu semua berbahan dasar dari hutan mangrove yang berada di wilayah nya untuk bisa diolah sebagai produk makanan dan minuman unggulan. "Buah Pidada yang di olah untuk sirup mangrove,  selain mangrove,  Dodol mangrove dan daun Jeruju diolah untuk kerupuk Mangrove" Kata Rusmadi, selaku Gaucik Gampong Kuala Langsa kepada media ini.


Rusmadi juga berharap dengan adanya  Festival Gampong Fair I ini, bisa menjadi wadah yang bisa memberikan informasi masi bagi masyarakat atas produk yang ia olah dengan masyarakat di Gampong Kuala Langsa agar lebih luas dikenal dari lokal sampai dengan mancanegara. "Semoga hasil olahan mangrove Gampong Kuala Langsa bisa dikenal di tingkat nasional dan luar negeri dan bisa dapat juara pada intinya" cetus kepala Desa ini.


Rusmadi juga menambah kan, ini semua   berkat dukungan dari Masyarakat nya dan Ibuk - Ibuk PKK  "alhamdulillah ini semua dukungan dari Masyarakat saya dan Ibuk PKK sukses program manggrove tersebut" pungkasnya.

Acara ini juga dibuka langsung oleh Bapak walikota Langsa Usaman Abdullah SE, bersma Forkopimda Kota Langsa dan juga turut hadir dari Kementerian desa.




close