-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan Kegiatan Komsos Kreatif 2019, Kodim 0117/Atam Mengelar Berbagai Perlombaan

20 September 2019 | September 20, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-20T08:50:31Z

Aceh Tamiang- Selama ini TNI - AD selalu menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan berbagai elemen baik Aparat pemerintah, masyarakat dan Keluarga Besar TNI . Komunikasi ini cenderung dilakukan secara formal, dimana komunikator menyampaikan pesan secara verbal dengan harapan dapat berinteraksi terjalinya komunikasi.

Tapi ada acara unik yang di lakukan  Kodim 0117/Atam dalam menjalan kegiatan Komsos, yaitu dengan cara mengelar perlombaan  kreatif tingkat SMA,.

Yang mana kegiatan tersebut dengan tema" Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Kegiatan komsos kreatif di tahun  2019 meliputi dengan mengadakan perlombaan  Volly Ball dan Tari Kesenian yang di laksanakan selama 3 hari mulai tgl. 18 s/d 20 september 2019.

Dalam amanatnya Komanda Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, menyampaikan,"Komsos kreatif Kodim 0117/Atam tahun 2019 ini bertujuan memelihara dan meninggkatkan keeratan hubungan Kodim 0117/Atam dengan masyarakat Umum, pelajar dan mahasiswa dan keinginan peran sertanya untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Harapan Dandim 0117/Atam,"selain sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan hobi melalui pertandingan ini, dapat di jadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat kita, lebih dari itu melalui pertandingan ini juga untuk menumbuhkan bibit-bibit muda Bola Volly dan Tari Kesenian untuk di latih dan di kembangkan menjadi atlet yang berkualitas dan aset di bidang olah raga dan ajang kreativitas tari kesenian bangsa Indonesia.

Lanjut Dandim 0117/Atam,"Saya harapkan semangat untuk berprestasi dan meraih kemenangan. kepada peserta saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat pantang menyerah. Tunjukan kemampuan yang di miliki serta tetap menjunjung tinggi sportivitas, serta mengikuti ketentuan dan peraturan berlaku. Menang dan kalah merupakan hal yang biasa dalam perlombaan, maka jadilah peserta yang terbaik agar mencapai prestasi yang diharapkan.

,"Pada para wasit dewan juri dan petugas lainya hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik menilai dengan objektivitas dan jujur, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih serta pengargahan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0117/Atam."ungkap Dandim 0117/Atam.

Perlombaan Komsos Kreatif di ikuti perwakilan sekolah Menengah Atas di Aceh Tamiang yang dibina oleh masing-masing koramil di jajaran Kodim 0117/Atam dalam mengikuti lomba bola volly dan tari kreasi kesenian.

Dalam pertandingan bola volly dimenangkan oleh. Juara I SMA N 1 karang Baru, Juara II SMA N 1 Manyak Payed, Juara III SMA N 4 Kejuruan Muda dan Harapan I SMA N 1 Kejuruan Muda. dan untuk pemenang dalam pentas tari kesenian Juara I dengan nilai (695) SMA N 1 Manyak Payed, Juara II dengan nilai (635) SMA N 4 Kejuruan Muda dan Juara III dengan nilai (605) SMK N 1 Karang Baru.

Program perlombaan komsos kreatif tingkat SMA tersebut merupakan program yang telah diterapkan oleh Komando Atas yang dilaksanakan di Satuan Satuan Satkowil seluruh Indonesia.

Dalam Kegiatan ini Dandim 0117/Atam Letkol Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, Para Danramil se-kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Persit Kodim 0117/Atam,  para Dewan Guru dan para peserta Lomba Bola Volly, Tari Kreasi, para siswa/i, turut menyaksikan kegiatan lomba bola volly dan tari kreasi kesenian dalam rangka Komsos Kreatif. (3ndrik)
close