-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 25 Anggota DPRK Langsa di Lantik dan diambil sumpah.

02 September 2019 | September 02, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-02T11:14:01Z

Habanusanta.net, Langsa - Sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa masa jabatan 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah.

Pengambilan sumpah itu berlangsung di aula DPRK setempat, Senin (2/9/2019) oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa.

Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH mengatakan, berdasarkan Undang-Undang mengenai susunan dan kedudukan DPR, bahwa anggota DPRD sebelum memangku jabatannya harus mengucapkan sumpah yang diambil oleh ketua PN.

Burhansyah menyebutkan, selama masa pengabdiannya, DPRK Langsa telah melaksanakan tugas dan kewajibannya seoptimal mungkin dalam menampung aspirasi masyarakat

Dalam menjalankan tugas, lanjutnya, anggota DPR harus memegang teguh moral dan etika serta membentingi diri dengan iman dan ketaqwaan untuk menepis arus globasisasi yang terjadi saat ini.

Dalam rapat paripurna itu, terpilih sebgai Ketua DPRK Sementara yaitu Zulkifli dari Partai Aceh dan Wakil Ketua Saifullah dari partai Golongan Karya.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE saat membacakan sambutan Plt Gubernur Aceh menyebutkan, sebagai anggota dewan, memang berasal dari partai politik yang berbeda. Namun dalam konteks mengemban amanat rakyat, semuanya harus satu kesatuan yang berjuang untuk kepentingan orang banyak.

Karena itu, sebutan sebagai wakil rakyat hendaknya jangan hanya slogan saja. Sebutan itu mesti dipegang teguh agar tidak mengalami degradasi makna setelah anggota DPRK duduk di lembaga legislatif ini.

Lanjutnya, sampai kapanpun, hubungan dengan rakyat harus diperkuat tanpa pernah membangun tembok birokrasi yang seolah tidak tersentuh. Hubungan itu bisa dibangun melalui jalur komunikasi langsung, melalui kinerja yang berintegritas, serta dengan menunjukkan kepedulian terhadap suara rakyat.

"Jika ingin memuaskan hati rakyat, kualitas kerja Bapak/Ibu sebagai wakil rakyat mestinya diperkuat, sehingga mampu mendorong Pemerintah Daerah bergerak lebih cepat, bertindak efektif dan bekerja akurat".

Dengan demikian setiap gerak pembangunan yang dirancang, akan berjalan dengan baik serta mampu menghasilkan pencapaian yang terukur,ucapnya.

Pengambilan sumpah itu turut dihadiri oleh Forkopimda Langsa, kepala instansi vertikal, pimpinan perguruan tinggi, para kepala OPD dan undangan lainnya.

25 anggota DPRK Langsa yang di lantik diantaranya:

Zulfahmi (PKS), Ir Joni (Demokrat), Jeffry Sentana S Putera (Gerindra), Ir. HT. Hidayat (Golkar), Zulkifli Latief (PA),Pagian Widodo Siregar(Hanura)

Syamsul Bahri SH (PA),Rosmawati (PA), Melvita Sari (Gerindra), Rosmaliah (Golkar), Dedi Saputra (Hanura),Zulfikar (Demokrat), Fajri (PNA).

Maimul Mahdi (PA), Burhansyah SH (PA), Irwanto (Gerindra), Ferizal (Demokrat), T Ratna Laila Sari (Demokrat), Saifullah (Golkar), T Helmi Mirza (PNA),Rubian Harja (Golkar).

Selanjutnya, Noma Khairil (PKS) Faisal(Hanura),Sri Keumala Nurli, (Nasdem) dan Muhammad Ali (PDIP).
close