-->

Notification

×

Iklan

Iklan

HARDIKDA Ke-60 Wabup Aceh Tamiang Pimpin Upacara

02 September 2019 | September 02, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-02T07:34:24Z


Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan  menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-60 dengan mengangkat tema
"Mutu Pendidikan Meningkat Aceh Hebat", bertemat di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Seninn (2/9/2019).

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Saiful Amri dari Dinas Pendidikan dan Pembina upacara oleh Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Wabup H.T.Insyafudin,ST.

Turut di hadiri oleh Dandim 0117 /Atam  Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M.Nuzir,Sos, Sekdakab.Aceh Tamiang, Basyarudin,SH, Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Juanda,Sp, Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, Kadis Pendidikan Aceh Tamiang Drs.Zulkarnaen Putra,M.si, Ketua MPU Aceh Tamiang Drs. Ilyas Mustawa, Kepala MPD Aceh Tamiang, Para Kabid jajaran dinas pendidikan, Para Kepala Sekolah dan Dewan Guru Tingkat SMP/MTSN/SMA/SMK di lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam amanat Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah  yang di bacakan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, dengan generasi muda yang berkualitas, Insha Allah  akan mampu membawa perubahan menuju “Aceh Hebat” di masa mendatang, kata Wabup di awal pidatonya.

Mengingat pentingnya pembangunan sektor pendidikan untuk membangun Aceh, maka Pemerintah Aceh menempatkan pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan dalam RPJMA 2017-2022,  Melalui Program “Aceh Carong”

Pemerintah Aceh bertekad untuk mewujudkan generasi Aceh yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan regional yang dicapai melalui pendidikan yang berkualitas.

Pada tahun 2019 ini, hasil kelulusan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, SMK, dan MA, Aceh mengalami kenaikan secara signifikan, terutama hasil Ujian Nasional khusus SMK, yang mana, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya Aceh berada pada posisi juru kunci yaitu urutan ke-34 dari 34 Provinsi di Indonesia, sekarang meningkat menjadi peringkat ke-27 secara nasional.

Prestasi gemilang lainnya adalah perolehan nilai tertinggi hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK dan MA, di mana ada tiga puluh satu (31) orang siswa yang meraih nilai 100, jauh meningkat bila dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya tiga (3) orang siswa.

Baru-baru  ini  juga Provinsi Aceh juga berhasil merebut enam gelar juara di tingkat nasional pada event Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS dan memperoleh lima besar secara nasional, dalam tahun yang sama sejumlah siswa SMA juga mempersembahkan enam medali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan empat medali dipersembahkan oleh siswa SMK pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang dilaksanakan di Jogyakarta.

Meski demikian, kita menyadari bahwa pencapaian ini belumlah cukup untuk kita merasa puas apalagi membanggakan diri, sebab pencapaian itu masih jauh dari harapan kita semua. Perlu pembenahan dan penguatan yang lebih komprehensif dalam membangun sistem pendidikan di daerah melalui berbagai program peningkatan mutu yang berkesinambungan. (3ndrik)

close