-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat, Polsek, Koramil Kuala Simpang Serta Masyarakat Bersinergi Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

20 September 2019 | September 20, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-20T07:35:39Z

Aceh Tamiang -- Bentuk ke pedulian terhadap masyarakat nya Camat, Polsek dan Koramil Kota Kuala Simpang dan serta di bantu masyarakat kembali  bergotong-royong membangun rumah warga korban kebakaran, di Dusun Tanjung Desa Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kuala Simpang Aceh Tamiang, Jumat  (20/9/2019).


Kegiatan tersebut turut langsung ikut membantu Camat kota kuala simpang Aulia Azhari Sstp, Kapolsek kota kuala simpang Iptu Tavip priawen SH, Danramil 01 kuala simpang Kapt inf Iswan,  kepala KUA sdr Ismail, waka polsek Iptu Zulfikar, Kanit Bimas Ipda Saidir, personil koramil 01 ksp, Personil  polsek kota kuala simpang, Babhinkamtibmas desa bukit tempurung, Babhinsa bukit tempurung, Datok penghulu desa bukit tempurung, Pegawai Puskesmas kota kuala simpang dan serta Masyarakat sekitar desa bukit tempurung.

Rumah baru yang akan dibangun tersebut milik , Nasih (60) tahun  pekerjaan wiraswasta, Tumiran (54) pekerjaan tukang becak, Ispandi (42) pekerjaan guru ngaji, Budi (41) pekerjaan pedagang. yang ludes terbakar api beberapa bulan yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut, prajurit TNI, Polsek, dan aparat Desa setempat beserta warga saling bahu- membahu mempercepat pembangunan rumah. Seperti ada yang memasah kayu, mendirikan tiang penyangga rumah, menaikkan genteng dan menata di atas atap. Mereka melakukannya dengan penuh kegembiraan dan saling membantu satu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa akan lebih ringan.

Proses pendirian rumah secara gotong-royong, mencerminkan kerukunan dan kerja sama lintas anggota baik sipil maupun militer.

Yang mana berita sebelumnya
Sebanyak empat unit rumah berkontruksi kayu milik warga Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, ludes setelah terbakar, Senin (12/8) waktu lalu,  yang diduga penyebabnya konsleting listrik.

Menurut Kapolsek Kuala Simpang Iptu Tavip Pariawen, dengan kegiatan karya bakti bersama antara TNI, Polri dan warga masyarakat ini bisa menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluragaan yang lebih baik. (3ndrik)


close