-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Pakai Air Parit untuk Mandi, MRI Aceh Tamiang Bantu Distribusi Air Bersih

30 Juli 2019 | Juli 30, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-30T16:50:36Z
HN, Aceh Tamiang – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) berkerja sama dengan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Aceh Taming melakukan kegiatan sosial yakni, pendistribusian air bersih secara gratis kepada masyarakat Desa Tanjung Genting Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa, (30/07/2019).

Bantuan kloter pertama MRI menyediakan 8000 liter air bersih kepada masyarakat Desa tersebut yang menjadi target sasaran kegiatan, akibatnya masyarakat tersebut mengalami kesulitan air bersih, apalagi saat kemarau tiba.

"Untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Tanjung Genting seperti mandi dan mencuci memanfaatkan air parit yang tidak layak pakai, sedangkan untuk minum dan masak masyarakat harus menempuh kurang lebih 10 km untuk mendapatkan air bersih dan keadaan ini sudah berlangsung bertahun-tahun," kata M. Syahyan ketua MRI Aceh Tamiang.

Kemudian Syahyan mengatakan, kegiatan itu di lakukan atas kepedulian mereka kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial peduli umat yang dilakukan oleh rekan-rekan MRI dengan semangat dan kerja keras, bertujuan mengaktifkan kebersamaan dalam menjalin kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan ini sudah berjalan sejak 28 juli hingga 1 agustus mendatang, Relawan dari MRI bukan hanya mendistribusikan air bersih saja, namun para relawan MRI juga akan membuat sumber sumur air bersih wakaf agar masyarakat Desa Tanjung Genting mudah untuk mendapatkan air bersih.

"kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menyadarkan elit–elit Pemerintah bahwasanya masih banyak masyarakat Aceh Tamiang khususnya yang kekurangan dan membutuhkan air bersih," pungkasnya.

Syahyan, berharap dengan kegiatan tersebut  dapat terbantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan dari rekan relawan MRI Aceh Tamiang ini, dapat membantu masyarakat sekitar di kawasan Aceh Tamiang khususnya Desa Tanjung Ginting dalam menerima air bersih layak pakai," pintanya. (Erfin)
close