-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Peureulak Timur, Camat Mukhtar Datangi Beberapa Dinas Provinsi Aceh

13 Juli 2019 | Juli 13, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-13T16:20:12Z
 
HN, Aceh Timur – Seluruh Camat dalam kabupaten Aceh Timur mengikuti rapat kerja peningkatan kapasitas Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Banda Aceh yang di gelar oleh Dinas Pertanahan Aceh pada 09-12 juni 2019.

Usai kegiatan tersebut, Camat Peureulak Timur Mukhtardin Yusuf, S.Sos, M.AP, tidak ikut pulang langsung ke Aceh Timur bersama rekan Camat lainnya, tetapi ia milih menyempatkan dirinya, datangi beberapa dinas di Banda Aceh diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (ARPUS) Provinsi Aceh.

Dan Camat Mukhtar, sapaan akrap Camat Peureulak Timur itu, juga menemui Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh perpnajangan tugas dibawah Kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat. Guna menjawab persoalan di Kecamatan Peureulak Timur.

Dalam pertemuan itu, Dia mengatakan, telah menyampaikan secara langsung beberapa hal, terkait kantor keuchik dalam kecamatan Peureulak Timur, Pembanguan Perpustakan Peureulak Timur, dan terkait lampu lalu lintas (traffic ligh).

“Alhamdulilah dalam pertemuan itu, saya telah menyampaikan secara langsung terkait beberapa persoalan kepada Dinas Provinsi Aceh,,” kata Mukhtar kepada Habanusantara.com, Sabtu (13/07/2019).

Kemudian, Mukhtar juga mengatakan, pemerintah harus dapat memberikan solusi kepada masyarakat, jika pemerintah tidak memperbaiki traffic ligh maka seperti tidak ada pemerintah ketika itu di perbaiki bearti pemerintah telah hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Terkait lampu lalu lintas, emang itu hal kecil, tapi itu salah satu menjaga keselamatan masyarakat, Saya dan pihak BPTD Wilayah I Provinsi Aceh sudah bertemu langsung, dan pihak Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Aceh berjanji akan memperbaikinya,” katanya.

Selain itu, Dia juga mengatakan telah bertemu dengan pihak Dinas DPMG Aceh membahas masalah kantor keuchik, yang saat ini, masih banyak belum memiliki kantor keuchik di Peureulak Timur.

Selain itu, Mukhtar yang juga mantan Kepala Perwakilan Aceh di jakarta itu, menjumpai Sekretaris Dinas Perpustakan dan kearsipan Aceh di ruangnya, menyangkut akan dibangunnya gedung Perpustakaan Peureulak Timur melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA).

“Setelah kami bicarakan dengan Pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Insya Allah, bulan depan Perpustakan Peureulak Timur, akan di bangun melalui sumber APBA,” demikian kata Camat Peureulak Timur. (Agussalem).
close