-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tinggal Di Kandang, Nek Aminah Diduga di telantari Oleh Anak Kandungnya

15 Juni 2019 | Juni 15, 2019 WIB | Last Updated 2019-06-28T05:14:44Z

HN-Aceh Utara, Nek Aminah ditinggalkan sendiri oleh anaknya digubuk yang berukuran 3 × 4 Meter, disamping gubuknya tinggal diapit kiri, kanan, dan bawah oleh kandang kambing peliharaan anaknya.

Begitu informasi itu terdengar ditelinga Camat Tanah Jambo Aye Hanifza Putra, SSTP, MSi dan ketua Ikatan Pengerjaan Sosial Masyarakat ( IPSM ) Kecamatan Tanah Jambo Aye Akmal Daud pada hari Jum’at 14 Juni 2019 dan mereka langsung meninjau kekediaman Nek Aminah untuk memastikan informasi tersebut dan informasi itu benar, memang sangat memprihatinkan tempat tinggal Nek Aminah. Sebut ketua IPSM Kecamatan Tanah Jambo Aye Akmal Daud dilokasi.

Kedatangan Camat dan Ketua IPSM Tanah Jambo Aye juga didampingi oleh aparat desa setempat dimana mereka membawa sealakadar kebutuhan Nek Aminah seperti Beras, kain sarung, kalambu, dan kain selimut.

Dan bantuan juga mengalir dari Group Jaya Buah Panton Labu untuk Nek Aminah dari Tgk Ahmad, bantuan yang diberikan oleh Group Jaya Buah Panton Labu berupa telur, roti unibis, dan minyak makan.

Sementara itu Pj Geuchik Desa Menasah merbo Nasruddin dan didampingi oleh aparat gampong setempat membenarkan tentang kondisi tempat tinggal Nek Aminah dan betul Nek Aminah tinggal ditempat seperti kandang kambing, kenapa saya katakan begitu disamping rumah yang ditempati Nek Aminah kiri,kanan, dan bawah kandang kambing milik anaknya.

“Kami selaku aparat desa sudah beberapa kali kami buat pendekatan dan memberik masukan dengan anaknya tentang orang tuanya, tetapi anaknya selalu mengabaikan masukan dari kami atau aparat desa”, ujar Nasruddin yang dilansir Atjehdaily.com

Dan hal senada juga disampaikan oleh mantan Tuha Peut Tgk Razali dan Tgk Razali menambahkan dimana Nek Aminah ditelantari oleh anaknya lebih kurang 15 tahun atau tinggal pisah sama anaknya.

“Nek Aminah menempati tempat barunya seperti kandang kambing sekitar 6 tahun”, pungkasnya Tgk Razali [Ismail]

close