-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenag Aceh Timur Akan Terbitkan Video Profil Madrasah Se-Aceh Timur

22 Juni 2019 | Juni 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-06-21T17:33:33Z
HN, Aceh Timur - Untuk menjalankan Program  Kemenag Aceh Timur dalam pembuatan Video Profil Madrasah. Dalam kesempatan ini, Kepala MIN 26 Aceh Timur, Rosnita, S.Pd berakting didepan kamera guna menjalani sesi pengambilan video dengan penyampaian sekilas tentang profil madrasah, Jumat (21/06/2019) di MIN setempat.

Pembuatan video profil sebagai sarana penyampai pesan dalam bentuk gambar bergerak tersebut dimaksudkan untuk kemudahan sarana promosi madrasah agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Video akan menambah daya tarik bagi orang yang melihatnya, dibandingkan dengan membaca,” kata Kasi Penmad Kemenag Aceh Timur Mulkan Sidamanik S.Sos.I Saat di Hubungi Via WhatsApp.

Lanjutanya, Mulkan, menyampaikan nantinya 119 Madrasah tingkat RA,MI,MTS dan MA yang tersebar di seluruh Plosok Kabupaten Aceh Timur akan kita buatkan Video Profil Madrasah dan akan kita tayangkan di TV kemenag serta Chanel Yutube," ujar Mulkan.

Dalam Kesempatan yang sama Rosnita menjelaskan meskipun madrasah yang dipimpinnya terletak didaerah atau di desa yang jauh dari perkotaan, Ia berharap MIN 26 yang terletak di Desa Blangsimpo bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Dalam kesempatan itu, Humas Kemenag Aceh Timur Irfan S.Sos.I yang di dampingi Humas MAN Insan Cendikia (IC) Razi S.Sos mengatakan kita mencoba memanfaatkan tekhnologi yang semakin canggih sebagai sarana promosi madrasah agar lebih dikenal masyarakat luas, tidak hanya di kabupaten Aceh Timur saja kalau perlu ke tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional," kata Irfan yang kerap di Sapa Bang Ir.

Video profil yang dibuat berisi penyampaian sejarah Madrasah visi dan misi serta tujuan Madrasah, sarana dan prasarana yang dimiliki madrasah, sampai kepada kegiatan yang ada di Madrasah Se-Aceh Timur nanti nya. (*)
close