-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Beserta Muspika Peureulak Timur Tinjau Pembangunan Di Setiap Desa

12 Maret 2019 | Maret 12, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-12T12:03:07Z
HN, Aceh Timur - Camat Peureulak Timur, Mukhtardin Yusuf, S,Sos, M, AP.  beserta para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Peureulak Timur, turut hadir Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H, Danramil yang di wakili anggotanya, M. Hendra dan pendaping lokal desa Muhammad Yakub, melakukan kunjungan kerja, di Gampong (Desa) Tualang Pateng, guna mengecek pembangunan di Desa-desa yang ada di kecamatan Peureulak Timur.

Monitoring ini sendiri dilakukan untuk memeriksa pelaksanaan pekerjaan fisik bangunan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2018 yang dialokasikan ke desa, dan pelaksanaan pekerjaan yang akan dilaksakanan di tahun anggaran 2019 ini, seperti mengecek langsung rumah yang akan di rehab dan rumah tidak layak huni.

"Agar dalam merehab rumah tepat sasaran, prioritaskan kepada keluarga tua yang memang sudah layak di bantu untuk direhab rumahnya," ujar Mukhtardin Yusuf Camat Peureulak Timur.


Upaya pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di setiap desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur terus digiatkan. Seperti yang dilakukan oleh Camat Peureulak Timur ini, yang melakukan pemantauan pembangunan 20 desa dalam wilayah kecamatan Peureulak Timur.

Hal tersebut terlihat jelas dengan adanya camat,  pendamping desa, dan perangkat kecamatan lainnya yang memantau jalannya pembangunan baik yang sudah dikerjakan atau yang akan di kerjakan di setiap desa. Baik itu, rumah rehab, pembangunan irigasi, jalan stapak, maupun bangunan desa lainnya, Senin (11/03/2019) kemarin.

Tujuan Camat memantau pembangunan di setiap desa tersebut, untuk pengawasan dan pembinaan mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalnya penyelewengan dana desa, dan juga mengantisipasi terjadinya tindakan korupsi.

Camat Peureulak Timur, Mukhtardin Yusuf mengatakan kepada habanusantara, bahwa ia beserta Muspika memantau pembangunan di setiap desa yang ada di Kecamatan Peureulak Timur, Senin kemarin.

“Ya benar, bahwa kami kemarin mengecek langsung pembangunan yang sudah di kerjakan di tahun anggran 2018 dan juga mengecek langsung pekerjaan yang akan di laksanaksanakan ditahun 2019 ini,” ungkapnya. (Agussalem)
close