-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Eratkan Persaudaraan Keluarga Besar TNI, Dandim 0117 Gelar Silaturahmi dan Komunikasi Sosial

12 Maret 2019 | Maret 12, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-12T09:50:50Z



Aceh Tamiang -- Kodim 0117/Atam menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI di aula  Markodim Aceh Tamiang Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema
"Melalui Silaturahmi dengan Keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan Kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

Yang di hadiri Yang dihadiri langsung oleh  Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol, Danramil 05/Thu Kapten Chu Nana Sutiana, Para Perwira Staf Dim 0117/Atam, Ketua PEPABRI Kab. Atam Suyanto, Ketua FKPPI Kab. Atam DRS. Sudianto, Ketua LVRI Kab. Atam Mumun, Para Warakawuri.

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol, dalam sambutanya menyampaikan penghormatan dan ucapan terimakasih atas kehadiran keluarga besar TNI yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang .

TNI Tidak bisa berdiri, tegak dan kokoh sampai saat ini tanpa kehadiran serta keberadaan keluarga besar TNI.
"Kita harus bisa lebih kompak bersinergi dalam membina hubungan silaturahmi penuh dengan kekeluargaan dengan harapan bisa membantu dan mendukung kegiatan dan program Dim 0117/Atam kedepan". 

Harapan Dandim 0117/Atam Keberadaan Kodim 0117/Atam bisa membawa manfaat dan perubahan untuk bisa membantu warga masyarakat Kab. Atam agar setiap permasalahan yang dihadapi khususnya KBT senantiasa bisa menyampaikan dan berkoordinasi dengan Kodim 0117/Atam.

"Kodim 0117/Atam mempunyai program untuk melatih dan merekrut Putra/i warga masyarakat Aceh Tamiang yang mau dan berminat untuk masuk mendaftar menjadi anggota TNI di Makodim 0117/Atam tanpa dipungut biaya.

Sosialisasi Pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI-AD dalam bidang Teritorial thn 2019 disampaikan oleh Pasiter Dim 0117/Atam Kapten Inf Abidin,"Tugas Pokok TNI sesuai dengan UU TNI No. 34 thn 2004."Menegakkan kedaulatan Negara. Mempertanhankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara. 

Melaksanakan tugas TNI Matra Darat dibidang Pertahanan. Melaksanakan tugas TNI dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan dengan Negara lain dan pulau-pulau terluar Indonesia. Melaksanakan tugas TNI dalam bidang pembangunan untuk membantu Pemerintah daerah.

Sosialisasi wawasan Kebangsaan dan klasifikasi daerah Pertahanan dalam penyiapan pertahanan Negara secara dini dalam rangka mendukung Program Pemerintah RI khususnya bidang Pertahanan yang disampaikan Oleh Danramil 05/THU KaptenChu Nana Sutiana,  Tutup (3ndrik) 

close