-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BPBD Fadhil : Banda Aceh Kota Rawan Bencana di Indonesia

22 Februari 2019 | Februari 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-22T09:58:18Z

HN - Banda Aceh- Kepala BPBD Kota Banda Aceh, Fadhil. S. Sos, MM, mengatakan bahwa Kota Banda Aceh merupakan salah satu Kota Rawan Bencana di Indonesia.

Namun kerawanan bencana ini bukan menghambat Investasi maupun kunjungan wisata, akan tetapi justru akan meningkat juga tingkat hunian hotel.

Hal tersebut disampaikan dalam kata sambutan ketika menggelar sosialisasi dan Simulasi Bencana  bagi manajemen dan seluruh karyawan hotel bekerja sama dengan Pemko Banda Aceh, di hotel Oasis  Banda Aceh, Jum'at (22/2/2019).

Menurut Fadhil, hal itu bisa dilakukan apa bila melaksanakan program mitigasi bencana berbasis mandiri disemua sektor termasuk dunia usaha (hotel).

"Salah satunya dengan menjadikan kegiatan rutin dalam hal Sosialisasi dan Simulasi bencana bagi manajemen dan Karyawan hotel dan membangun ketangguhan manajemen hotel," sebutnya.

Dikatakannya, untuk bisa mendatangkan Investasi dan tingkat kunjungan wisata adalah kemampuan dan peran dunia usaha dalam membuat program mitigasi bencana secara mandiri, termasuk hotel.

"Kemampuan ini akan berdampak nilai dan kepercayaan wisatawan untuk datang dan hadir serta mau menginap. Sebab ada kepastian jikalau datang bencana sudah ada upaya-upaya dalam pengurangan resiko bencana bila bencana itu datang," pungkas Fadhil. (Pri)
close