-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menjadi Pembina Upacara. Ini yang disampaikan Brigjen Pol. Faisal AN

14 Januari 2019 | Januari 14, 2019 WIB | Last Updated 2019-01-17T08:27:56Z

HN-Aceh Besar, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH menjadi pembina Upacara Senin di SMK Penerbangan Aceh, Blang Bintang Kab. Aceh Besar. Senin, (14/01/2019).

Dikesempatan tersebut, Faisal meminta kepada Taruna/i sebagai pemuda penerus bangsa agar menepati janjinya untuk menjauhi narkoba.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menjadi Pembina upacara Senin, dimana adik adik taruna taruni sudah membacakan janji siswa, yang salah satu isinya adalah berjanji untuk menjauhi narkoba.
“Ada janji yang diucapkan, buktikan bahwa kalian bisa,” ujar Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol. Faisal AN yang didampingi Kabid P2M BNNP Aceh Ismardi, SE, MA., Kasi Pencegahan BNNP Aceh Masduki, SH dan Penyuluh Narkoba BNNP Aceh.

Faisal berharap Janji yang dibacakan tersebut bisa dilaksanakan oleh taruna-taruni SMK Penerbangan, agar mereka terhindar dari permasalahan narkoba, mengingat dampak yang ditimbulkan bagitu besar.

“Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba saat ini merupakan permasalahan besar dan telah terbukti merusak masa depan bangsa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan merusak kesehatan,” jelasnya.

Kemudian, Faisal juga menjelaskan mengenai program P4GN BNNP Aceh yang salah satunya adalah saweu sikula, dimana dengan sosialisasi bahaya narkoba kepada adik adik pelajar yang diberikan, merupakan bahagian dari program kearifan lokal Kepala BNNP Aceh, yang masuk melalui sekolah-sekolah, fungsi agama, budaya, dan sejarah. "Agar generasi Aceh terbebas dari bahaya narkob" pungkasnya.

Lanjutnya lagi, Faisal mengatakan bahwa sosialisasi bahaya narkoba melalui Upacara Hari Senin ke SMK Penerbangan Blang Bintang Aceh Besar ini, juga merupakan wujud Implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No. 6, 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, yang salah satunya di lingkungan pendidikan.

"Ini Komitmen kita dalam melaksanakan Inpres No 6 tersebut" kata Faisal.

Sementara, Kepala SMK Penerbangan Aceh, Dra. Dahliati M.Pd, mengucapkan terimakasih yg tak terhingga kepada Kepala BNNP Aceh yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMK Penerbangan Aceh dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba.

Ia juga mengharapkan agar program-program sosialisasi anti narkoba dari BNNP Aceh ini mampu menangkal penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah. “Setidaknya bisa meminimalisir bahaya narkoba di lingkungan sekolah dan lembaga pendidikan,” ujar Dahliati.[]
close