-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua IKWI Aceh Harbiah A Gani: Peringatan Maulid Nabi Sebagai Bentuk Rasa Syukur Ummat Muslim

12 Januari 2019 | Januari 12, 2019 WIB | Last Updated 2019-01-12T12:13:09Z

HN-Banda Aceh-Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Aceh, mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu, (12/01/19) di Aula PWI Aceh, Banda Aceh

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut mengangkat tema" Dengan Maulid Nabi Kita Jalin Silaturrahmi dan menjadikan Nabi Muhammad SAW, sebagai  Idola."

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H diikuti dengan pemberian santunan terhadap  Anak Yatim dari keluarga besar wartawan PWI/IKWI Aceh.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW tersebut dipandu oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Aceh, Iranda Novandi, dan dibekali dengan tausiah oleh Ustad Maulana, dari Indra Puri, Aceh Besar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah unsur pengurus dan wartawan PWI Aceh.

Dalam kata sambutan Ketua IKWI Aceh, Harbiah A Gani, mengatakan peringatan lahirnya nabi Muhammad SAW setiap tahun tetap dilaksanakan oleh  IKWI Aceh, sebagai bentuk rasa syukur ummat muslim akan Rasulullah nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa ummatnya dari alam Jahiliah ke alam yang Islamiah.

Begitupun kata Harbiah, peringatan maulid nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan ini sekaligus mempererat hubungan silaturrahmi sesama IKWI Aceh, sehingga organisasi Ikatan Keluarga Wartawan ini memiliki rasa solidaritas, kekompakan dan persaudaraan yang tinggi sesama keluarga wartawan.

Dalam tausiahnya, Ustad Maulana, memberikan gambaran terkait lahirnya maulid nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati dikalangan ummat muslim.

Ustad Maulana, mengatakan lahirnya nabi Muhammad SAW, berbeda dengan ummat manusia lainnya.

"Beliau lahir diiringi dengan cahaya tidak sama dengan kita ummat manusia. Beliau dibawah oleh Malaikat Jibril dengan penuh kecahayaan," ujarnya.

Dikatakannya, nabi Muhammad SAW hidupnya tidak pernah tercela karena nabi Muhammad SAW, dilahirkan dalam keadaan sempurna oleh Allah SWT. (Pribadi/Hendra)






close