-->

Notification

×

Iklan

Iklan

TP-PKK Dan PWP Lakukan Kunjungan di Kawasan Dampingan Pertamina

26 Oktober 2018 | Oktober 26, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-26T03:53:13Z

HN-Aceh Tamiang, Ketua Team Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), bersama Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) serta rombongan lakukan kunjungan pada beberapa kawasan pendampingan PT.Pertamina EP Field Rantau. Kamis (25/10/2018).

Saat melakukan kunjungan ke Pusat Oleh-oleh khas Tamiang Galeri Ajang Ambe jalan Ir.H.Djuanda Kecamatan Karang Baru, Rita Sintya Mursil ST, MM Ketua TP-PKK, Dekranas Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan,"semoga ditempat ini dapat terjadi sinergi dan Dekranas bisa mensuplai produk yang dihasilkan", terangnya.

"Pemerintah Daerah (Pemda) juga harus mampu menyiapkan galeri khusus bagi pengusaha kecil menengah untuk dapat memamerkan, sekaligus memasarkan produknya.

Sementara itu Sarifah Aini Ketua Koperasi Ajang Ambe menyampaikan,"karena keterbatasan tempat, kami belum mampu menampung semua produk para pelaku usaha kecil menengah", tegasnya.

Usai kunjungan dari Galeri Ajang Ambe, dilanjutkan meninjau Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP) berlokasi di komplek Pertamina Rantau dan ditempat tersebut rombongan diterima serta mendapat penjelasan dari Andre Priwanda, SP selaku Fasilitator Pendamping Pemberdayaan Masayarakat untuk Pertanian Terpadu PPMP yang kemudian menyampaikan,"rata-rata pengunjung hadir untuk mendapatkan penjelasan terkait peternakan, pertanian, pengelolaan sampah juga wisata edukasi dan penelitian", ucapnya.

"Dalam kawasan PPMP terdapat kolam pemijahan ikan, pengelolaan limbah menjadi barang kerajinan, demplot tanaman sayuran, bank sampah, pembuatan pupuk organik dan lainnya. "PPMP ini hadir lebih kepada sebuah tempat pembelajaran bagi masyarakat, bukan sekedar menghasilkan produk komersial", tegas Andre.

Disela-sela kegiatan tersebut Novika Hari Widodo Ketua PWP Pertamina Rantau menyampaikan,"kunjungan ini merupakan bagian dari implementasi kerjasama dan nantinya akan terus dilakukan kegiatan secara bersama dibidang pengolahan sampah menjadi aneka kerajinan, pupuk organik dan kreativitas kerajinan lainya", jelasnya.

"Nantinya juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kegiatan keagamaan dan pendidikan bersama",terang Ketua PWP.

Acara foto bersama dan makan bareng dirumah ketua PWP Pertamina Rantau merupakan akhir lawatan ketua TP-PKK, Dekranas Aceh Tamiang.[]
close