-->

Notification

×

Iklan

Iklan

GEUMAT Gelar Aksi, Siap Korbankan Jiwa dan Raga Bela Bendera Tauhid

26 Oktober 2018 | Oktober 26, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-26T05:17:24Z

HN-LANGSA, Ratusan massa yang menamakan diri Gerakan Umat Bela Agama Dan Tauhid (GEUMAT), menggelar aksi bela bendera tauhid di kota Langsa Aceh, Jumat (26/10/2018).

Massa GEUMAT dalam orasinya mengajak seluruh umat islam baik yang ada di kota langsa untuk mengorbankan jiwa raganya dalam membela kalimat tauhid dan massa mengingatkan bahwa bendera tauhid adalah bendera perjuangan Rasulullah.

"Saudara ku..  Bendera ini bertuliskan Laa Ilahailallah Muhammadar Rasulullah,
yang 14 abad Rasulullah dan para sahabat perjuangkan dengan darah dan jiwa," suara massa dalam orasinya.

"Bendera ini adalah bendera seluruh umat muslim bukan hanya bendera HTI saja
Maka penghinaan terhadap kalimat tauhid adalah bentuk penghinaan kepada seluruh umat islam", sambungnya dalam orasinya.

"Pembakaran kalimat tauhid sama saja membakar seluruh umat islam maka jangan salahkan kami jika kami marah kami siap mengorbankan jiwa raga untuk membela kalimatul haq, Laa Illaha Ilallah Muhammadar Rasulullah," teriakan salah satu massa Geumat dalam orasinya.

Dan mereka meminta kepada pihak penegak hukum untuk memproses oknum Banser yang membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid pada saat perayaan Hari Santri Nasional di Limbangan, Garut, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Pantauan HabaNusantara.com, massa mulai berkumpul di Lapangan Merdeka  sejak pukul 08:00 WIB. Kemudian mereka melanjutkan aksi jalan kaki (Long Marc) Jalan Ahmad Yani dan melewati Jalan Teuku Umar kemudian kembali ke Lapangan Merdeka dengan aman dan tertib, (Agussalem).
close