-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Disuguhkan Kopi Gayo, Ratusan Pengunjung Serbu Stand Disperindag Aceh

12 Oktober 2018 | Oktober 12, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-12T16:06:27Z



HN-Banda Aceh, Ratusan pengunjung serbu Stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh untuk mendapatkan menikmati Kopi Gayo yang disuguhkan di stand disperindag Aceh di Area Musabaqah Tilawatil Al Quran (MTQ) Nasional ke 27 yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara yang berlangsung dari tanggal 4-13 Oktober 2018.

Terlihat para pengunjung begitu antusias untuk mengantri hanya untuk mendapatkan secangkir kopi gayo di Stand tersebut, selain juga para penjaga stand yang begitu ramah terhadap para pengunjung, juga terlihat Miss Coffee Eropa, Cici Unae yang turut dihadirkan Disperindag Aceh untuk menarik perhatian para pengunjung untuk mengunjungi Stand miliknya.

Kepala Dinas Perindag Aceh Drs. Muhammad Raudhi, M.Si kepada habanusantara.com melalui sambungan Whatsapp Jumat (13/10/2018) Malam, mengatakan, Event Nasional yang berlangsung di Kota Medan tersebut dimanfaatkan Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Aceh untuk mempromosikan berbagai berbagai produk khas Aceh salah satunya Kopi Gayo kepada masyarakat Indonesia selain itu juga untuk menambam jaringan pemasaran di sumatera utara.

“Tujuan pameran ini selain untuk mempromosikan produk khas Aceh, juga menambah jaringan pemasaran di Sumatera Utara,” Ujar Muhammad Raudhi.

Muhammad Raudhi menambahkan, salah satu produk khas Aceh yang dipromosikan pada stand ini adalah Kopi Gayo yang merupakan kopi asli hasil produksi petani kopi di dataran tinggi gayo. Kopi tersebut berasal dari Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo lues ini layak dipromosikan pada Event-event besar seperti ini, apalagi Kopi Gayo ini sangat dikenal akan citarasa, aroma yang khas tersendiri bagi penikmat kopi

Dirinya juga berharap, Kopi gayo ini mendapatkan simpati di masyarakat, khususnya para khafilah yang datang ke Sumut untuk mengikuti Event nasional MTQ ke 27 di Kota Medan. "Kita berharap, kopi Gayo mendapat simpati dari masyarakat, khususnya para khafilah yang datang ke Sumut untuk mengikuti MTQ di Medan,” pungkas Muhammad Raudhi.[ismail]
close