-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Disdikbud Aceh Besar Lantik Pengurus MKKS SMP

06 September 2018 | September 06, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-06T13:23:15Z


JANTHO - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabuaten Aceh Besar Dr Silahuddin MAg melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menegah Pertama (SMP) untuk masa bakti 2018-2021. Pelantikan pengurus MKKS SMP diketuai Mukhtar SPd yang juga Kepala SMPN 1 Sukamakmur,  berlangsung di Aula SMA Modal Bangsa, Kamis (6/9/2018).

Dr Silahuddin MAg untuk pertama kalinya dihadapan para Kepala SD dan SMP se-Aceh Besar sejak dilantik beberapa hari yang lalu sebagai Kadisdik sehingga kegiatan pelantikan pengurus MKKS juga sebagai ajang silaturahim bersama kepala dinas yang baru.

Ia mengajak agar mengembalikan pendidikan ini menjadi milik kita semua, milik masyarakat dan memajukannya harus bersama-sama. "Saya akan upayakan setiap hari untuk melihat langsung proses pendidikan di sekolah dan melihat dimana kekurangan untuk kita fasilitasi," pungkas Silahuddin.

Ia juga meminta agar selain pengurus MKKS SMP yang baru saja dilantik, kita juga harus membentuk Pengurus K3S tingkat Sekolah Dasar agar dapat saling koordinasi untuk memajukan pendidikan Aceh Besar bersinergi.

Selain itu ada 3 hal penting yang menjadi perhatian kita saat ini yaitu peningkatan pelayanan pendidikan, peningkatan kapasitas pengawas, dan peningkatan kapasitas Kepala Sekolah. Semua ini menjadi modal dasar untuk memajukan tatanan pendidikan. "Tdak boleh ada lagi guru yang meneteskan air mata karena dipersulit oleh Kepala Sekolah, kecuali guru yang mendhalimi dirinya karena tidak menjalankan kewajiban," tegas Dr Silahuddin

Sementara Mukhtar menjelaskan bahwa MKKS adalah komunitas para kepala sekolah yang secara kolektif bekerja sama untuk membangun kemajuan pendidikan Aceh Besar. Pengurus MKKS melekat pada jabatan kepala sekolah, sehingga program kerja MKKS seiring dengan visi dan misi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar.
close