-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Pohon Tumbang di Pergunungan Alur Naga Lintas Tapaktuan Kota Fajar Macet

26 April 2018 | April 26, 2018 WIB | Last Updated 2018-04-26T05:59:46Z

HN-Aceh Selatan, Sebuah pohon berukuran besar di pinggir Jalan Raya tepatnya di Gunung alur Naga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, tumbang dan menutup jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Tapaktuan Menuju Kota Fajar mengalami kemacetan

Kemacetan terjadi sejak Gampong Batu itam sampai ke pergunungan alur Naga, sedangkan arah dari kota fajar menuju tapaktuan mulai dari Gampong panjupian hingga ke pergunungan alur Naga selama proses evakuasi berlangsung.

Pihak kepolisian polres Aceh Selatan Melalui polisian Resot (Polsek) Tapaktuan AKP Mustafa yang di jumpai awak media mengatakan

"Ada pohon tumbang, pengendara harap bersabar.pihak BPBD, Pekerjan Umum (PU) dan Kepolisian sedang berupaya membersihkan pohon yang tumbang menutupi jalan sehingga cepat di buka kembali jalan ini," katanya Kamis (26/04/2018).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, yakni saat kawasan pergunungan Alur Naga diguyur hujan deras.

"Ada pohon tumbang, batangnya menutup jalan. Arus lalu lintas macet di kedua arah," kata Kapolsek Tapaktuan AKP Mustafa.

Hingga pukul 11.00 WIB, arus lalu lintas arah menuju Kota Fajar dan sebaliknya masih macet parah. Polisi yang bersiaga di kawasan pergunungan Alur Naga masih berupaya mengurai kemacetan.

"Terima kasih kepada pengendara yang sabar menunggu, pohon tumbang sudah dievakuasi. Silakan melanjutkan perjalanan, walaupun arus masih tersendat. Tetap hati-hati," kata kapolsek tapaktuan AKP Mustafa didalam guyuran hujan yang setia mengamankan jalan lintas Tapaktuan kota Fajar.

Selanjutnya AKP Ustafa Rahim juga menghimbau kepada masyarakata yang menggunakan jalan lintas tapaktuan dan kota Fajar baik Roda dua maupun roda empat agar selalu berhati hati karena mengingat cuaca buruk,"tutupnya (Asrul).


close