-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Ikuti Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Secara Virtual dari Pendopo

16 Desember 2020 | Desember 16, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-16T10:34:06Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menggelar acara puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 secara fisik dan virtual, Rabu (16/12/2020) dari Gedung KPK, Jakarta. 


Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak Hakordia 2020 ini secara virtual dari Istana Kepresidenan. 

Sementara itu, para gubenur, bupati dan wali kota se-indonesia mengikuti kegiatan ini dari daerah masing-masing. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengikuti kegiatan ini dari pendopo wali kota di kawasan Blang Padang. Turut mendampingi Aminullah, Asisten III Tarmizi Yahya, Sekretaris BPKK Basri dan Sekretaris Inspektorat Irwan. 

Usai menghadiri Hakordia 2020 yang mengusung tema “Jaga Integritas Diri, Pulihkan Negeri Kala Pandemi" ini, Aminullah berharap menjadi momentum bagi seluruh elemen untuk mengingatkan dan menumbuhkan kembali nilai integritas, apalagi di masa pandemi. 

Pemerintah Kota sendiri telah mengambil langkah-langkah yang luar biasa untuk melakukan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Banyak program bantuan sosial dan bantuan kepada pelaku usaha yang telah diberikan kepada masyarakat kota dengan tujuan agar perekonomian masyarakat 'Kota Gemilang' tetap tumbuh.

Lanjutnya, program-program tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat, penuh tanggungjawab dan integritas tinggi. Hal itu, lanjutnya merupakan bentuk tanggungjawab moral dalam merealisasikan program program tersebut agar tidak ada celah terjadinya praktek korupsi.[]
close