-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenag Aceh Raih Penghargaan Penyusunan Laporan Keuangan Terbaik Kategori UAPPA Wilayah Besar

16 Desember 2020 | Desember 16, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-16T14:38:19Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh meraih peringkat pertama laporan keuangan tahun 2019 kategori Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran-Wilayah (UAPPA-W) Besar.

Penghargaan berupa sertifikat diserahkan oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D. kepada Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag, di aula Kanwil Kemenag Aceh, Rabu, 16 Desember 2020. 

Hadir dalam kegiatan ini, Kanwil Ditjen Keuangan Negara (DJKN) Aceh Dr Syukriah, para pejabat dalam lingkungan DJKN, DJPb dan Kanwil Kemenag Aceh.

Iqbal mengatakan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diberikan DJPB tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa pengelolaan anggaran kita sudah baik. Namun saya berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan untuk masa yang akan datang,” kata Iqbal.




Sementara itu, kata Iqbal, realisasi anggaran tahun 2020 untuk satuan kerja di bawah koordinasi Kanwil Kemenag Aceh hingga pertengahan desember mencapai 94,27 persen.

"Kita akan dorong agar pengelolaan anggaran berjalan maksimal," kata Iqbal.

Kami berterimakasih kepada semua satker yang ada di Aceh yang telah bekerja keras dan maksimal terhadap pencapaian ini, ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas bimbingan Kanwil DJPb dan DJKN hingga Kanwil Kemenag Aceh bisa meraih penghargaan ini.

"Kami sudah miliki energi baru, apalagi sekarang ada zoom dalam rangka pembinaan selama ini, bersama Kanwil DJKN dan Kanwil DJPb Aceh," kata Iqbal.

Dalam acara tersebut juga membahas tentang kendala dan dinamika pensertifikasian aset, penghapusan aset, faktor atau indikator capaian realisasi anggaran di Satker.[]
close