-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen USM salur bantuan sembako korban banjir Aceh Utara

28 Desember 2020 | Desember 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-28T14:10:55Z

Habanusantara.net, Aceh Utara, Keluarga besar dosen univeraitas serambi mekkah melakasabakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat titik fokus wilayah berdampak banjir bandang kabupaten Aceh Utara. Kegiatan yang bersifat sosial ini di wakili oleh beberapa dosen USM untuk terjun kelokasi korban. 

Sebelum penyerahan bantuan terlebih dahulu melakukan kegiatan observasi ke lokasi di mana mencari titik-titik yang belum terlalu banyak sentuhan bantuan pemerintah agar tidak tertumpuk pada satu lokasi.

Dalam penyerahan bantuan langsung di koordinir oleh koordinator lapangan yaitu Bpak Azwir, S.Pd, M.Pd. dalam penyerahan bantuan beliau menyampaikan ke pada masyarakat dan aparat desa. Kegiatan ini berkat partisipasi dan sumbangan dosen, semua bantuan telah di titip kepada kami sehingga ini menjadi amanah kepada masyarakat yang terdampak bajir beberapa minggu yang lalu.

Kegiatan ini di dampingi oleh Ibu Wakil Dekan Fkip sert seluruh lembaga Mahasiswa yg terlibat langsung untuk penyerahan bantuan ke lokasi yg di landa musibah lanjut Azwir. Kegiatan ini juga tidak berfokus kepada bantuan tetapi memberi semngat dalam menghadapi musibah dan selalu tabah dalam menghadapi cobaan dari Allah. S.WT.


Dalam kegaitan yang sama dan tempat yang berbeda penyampaian kata-kata sambutan oleh Wakil Dekan Fkip USM Ibu Dra Sri Ismulyati, M.Si. pada kata-kata sambutan beliau, usm merasa berduka atas musibah yg di hadapi oleh masyarakat aceh utara, musibah ini suatu cobaan dari Allah, apa yang Allah kegendak maka kita sebagai umatnya selalu bersyukur atas segala pemberian Allah. Tetapi kita sebagai umat manusia tidak luput bala atau musibah kepada kita itu ada kaitan dengan aktifitas seperti illega logging yang terlalu tinggi sehingga alam tidak ada lagi keseimbangan ekosistem lanjut dalam kata- sambutan Sri Ismulyati. 

Koordinator sumbangan Zakaria, S.Pd, M.Si juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua dosen Universitas Serambi Mekkah, atas memberi amanah kepada kami dalam memberi kepercayaan amanah untuk menyalurkan bantuan melalui kami. Harapan kedepan USM menjadi garda depan turun tangan di mana ada musibah baik di Aceh maupun di luar aceh lanjut Zakaria. Ucapan terimasihjuga kepada Rektor USM, Para Dekan, Prodi di lingkungan USM serta dosen2 semua yg telah mendukung pelaksanan kegiantan ini.
close