-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Razia Masker, Tim Gabungan Sisir Toko Di Kota Kuala Simpang dan Para Pengendara Kendaraan

28 September 2020 | September 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-28T10:36:35Z

  

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG - Untuk meningkatkan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19, serta menjalankan implementasi Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020, tim gabungan terdiri TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD Aceh Tamiang, melaksanakan razia masker. Di Jalan Medan - Banda Aceh Tamiang tepat nya Kota Kuala Simpang. Senin (28/9/2020).

 

Kegiatan itu dipimpin langsung

Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, MKn, dan didampingi  Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi, serta para Kepala Dinas terkait.


Dalam amatan Habanusantara.net  masing-masing petugas memeriksa setiap kendaraan yang melintas. Kendaraan roda empat diwajibkan membuka kaca untuk memastikan pengemudi dan penumpangnya mengenakan masker.


Saat sebagian tim memeriksa para pengguna jalan, pimpinan Forkopimda berkeliling memasuki sejumlah toko dan caffe yang di seputaran Kota Kualasimpang.


Beberapa orang yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung dijatuhi sanksi berupa membaca Alquran, Pancasila ataupun push up.


Di selah kegiatan Bupati Mursil menerangkan, langkah tegas ini sebagai sikap Pemkab Aceh Tamiang dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yang belakangan ini justru meningkat.


Bupati menambahkan, untuk pengenaan sanksi petugas gabungan masih memberikan peringatan tertulis. Sanksi administrasi akan diberikan pada operasi-operasi yustisi berikutnya. 


"Oleh karena itu kami berharap seluruh masyarakat jangan menyepelekan, kami masih mengupayakan. Bersama Kapolres dan Dandim akan berupaya maksimal untuk mengedukasi masyarakat agar taat protokol kesehatan agar masyarakat sehat dan grafik warga Aceh Tamiang yang terpapar Covid19 semakin menurun, tidak menjadi zona merah tapi zona kuning dan hijau kembali,” jelas dia. 


Kasatpol PP/WH Aceh Tamiang, Asma’i menyebut dalam operasi ini pihaknya menjaring 45 pelanggar protkes yang tidak mengenakan masker.


Angka ini disebutnya berpotensi bertambah karena operasi masih terus dilangsungkan hingga sore. (3ndrik)

close