-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Yuni : Hoe Jak Gowes menambah Khasanah keakraban dan persaudaraan

22 November 2020 | November 22, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-22T14:35:17Z

Bendahara Garnita Kota Banda Aceh, Yuni, Minggu, (22/11/2020)/ photo dra



Habanusantara.net - Banda Aceh - Koordinator kecamatan Meuraxa, Yuni menyebutkan sangat senang dengan adanya  gowes yang digelar setiap Minggu ini, karena dengan gowes ini menambah khasanah keakraban serta mempererat persaudaraan.


"Selain di partai persaudaraan ini lebih kuatlah, jangan hanya dipartai, namun diluar partai juga persaudaraan ini semakin erat," ujar bendahara Garnita NasDem Kota Banda Aceh ini, usai gowes bersama, disalah satu warkop di Banda Aceh,  Minggu (22)12/2020)


Menurut Yuni, dengan Gowes tersebut sangat merasakan ikatan persaudaraan semakin terasa dekat, ditambah lagi dengan kabar - kabar dan cerita - cerita dan ngopi bareng.


"Nah, saya pikir gowes ini sangatlah baik,  dan sangat kita harapkan kedepannya terus berlanjut. 


Dikatakannya, kehadiran Komunitas Hoe Jak Gowes dibawah binaan pak Heri Julius, banyak terdapat nilai - nilai positif yang dirasakannya, selain  dapat mengetahui kabar melalui  cerita teman - teman, baik itu kabar suka mau duka.


"Semisal ada teman  yang sakit atau keluarga yang menimpa kemalangan, secara langsung kita bisa mengetahuinya," terang Yuni lagi. 


"Pokoknya kehadiran Hoe Jak Gowes dibawah bimbingan pak Heri Julius sangat mengasyikkan. 


Jadi, dengan gowes ini bukan hanya sekedar olah raga, namun juga menambah tingkatan silaturahmi kita sesama rekan - rekan kian hari semakin menyenangkan.


Tambah Yuni, adanya gowes ini kita setiap Minggu bisa bertemu dengan  rekan - rekan.


Baginya, ini begitu sangat luar biasa  mengasyikan, ditambah lagi dengan bisa ngopi bareng sama kawan - kawan. 


"Ya setidaknya kita bisa saling bertatap muka dan bercerita hingga membuat suasana semakin penuh keakraban," jelasnya.


Photo bareng saat rehat sejenak di seputaran jembatan Pango Kota Banda Aceh, Minggu (22/11/2020)/Ist


Bagi Yuni,  komunitas Hoe Jak gowes ini yang paling istimewa adalah ketika pengambil satu keputusan selalu dibarengi dengan kesepakatan bersama, tidak sebelah pihak. 


Semisal katanya, sewaktu tour ke Gayo, pak Heri, selaku pembina ketika mengambil satu keputusan tidak sendiri - sendiri, selalu menanyakannya ke kita, para rekan - rekan.


Yuni juga mencontohkan banyak hal, seperti sewaktu ada hadiah yang diberikan oleh bapak, kita diajak berumbuk. 


"Nah ini sebuah hal yang sangat luar biasa, pak Heri,  bukan hanya sekedar mampu merangkul rekan - rekan di Hoe Jak Gowes, namun pak Heri juga bijak dalam mengambil satu keputusan," sebutnya.


Rencananya tutur Yuni,  awal Desember, komunitas Hoe Jak Gowes, akan tour ke Sabang.  'Dan hal ini juga dilakukan atas kesepakatan bersama," paparnya.


Masih dalam cerita Yuni, tentang kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan. "Dan ini juga sebelum dilaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut kita juga lakukan survei terlebih dahulu, setidak kita harus mengetahui apa yang harus kita lakukan.


Sebelumnya, tambah Yuni, bakti sosial yang pernah dilaksanakan dua pekan lalu, oleh rekan - rekan Hoe Jak gowes,  berupa bersih - bersih lingkungan di Gp Jawa, baik itu di masjid - masjid dan pesisir pantai. 


Artinya apa yang kita lakukan penuh dengan keikhlasan, dan senang hati, karena sosok pembina kita sangatlah bijaksana dalam setiap langkah dan arah tujuan yang diambil.


Ia juga menjelaskan, soal program bakti sosial  Hoe Jak Gowes kedepan, dimana  akan memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu, mungkin bisa jadi bantuan dalam bentuk sembako, atau dalam bentuk lainnya. 


Intinya sebut Yuni, bantuan yang akan diberikan tersebut nantinya itu dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga penerima bantuan yang membutuhkannya.(dra) 


close