-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PII Bekali Ratusan Pelajar di Aceh Timur Training Kepemimpinan

11 November 2020 | November 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-11T14:52:46Z


Habanusantara.net, Aceh Timur
– Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh bekerja sama dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) IC ( Insan Cendekia) kabupaten Aceh timur mengadakan Latihan Kepemimpinan Pelajar (LKP) di madrasah setempat pada 06-10 November 2020.


Dalam kegiatan tersebut kaderisasi PII Aceh mencetak 106 Kader PII di MAN IC Aceh Timur, dan 23 kader PII telah di kukuhkan menjadi pengurus Komisariat madrasah setempat oleh Kabid Kaderisasi PII Aceh Timur.


Menurut Muhardi Sidiq Jb ketua PII Aceh, “Acara yang bertajuk, Membentuk Pelajar Muslim yang cendikia, berkualitas, terdepan, dan Berkarakter” di harapkan ke depan dapat memberikan manfaat dan perubahan bagai pelajar di Indonesia khususnya kabupaten Aceh Timur.


Dalam kegiatan tersebut Di hadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat daerah dan civitas keluarga besar dan kader PII di Aceh Timur.


 “Sudah lama PII berkiprah dari setiap jenjang pentrainingan dari awal Pekan Perkenalan Anggota (PPA) sampai pada Advance Training, yang diharapkan dapat membangun mentalitas, spiritual yang berkualitas, berikutnya training yang terintergral dari semua komponen akan mampu menciptakan training yang sukses,” ungkap Muhardi.


Dirinya menilai bahwa training kepemimpinan untuk pelajar amat penting, yang mana pelajar yang akan berperan penting di masa mendatang, oleh karenanya PII hadir dengan tujuan kesempurnaan Pendidikan dan kebudayaan bagi bangsa Indonesia dan umat manusia.


"Dirinya mengucapkan terimakasih kepada MAN IC yang telah memfasilitasi kegiatan PII yang kini telah berlangsung khidmat," tuturnya.


Sementara itu kepala Madrasah Bapak Shulfan S.Ag., M.Sc melalui ketua panitia Ustad Rifial Fahmi mengatakan,"MAN IC setiap tahunnya menggelar Latihan kepemimpinan, namun di tahun ini kita bekerjasama dengan PII untuk melaksanakan training Latihan Kepemimpinan Pelajar," demikian ungkap Ustadz Rifial. (*)

close