-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang Di Undang Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas oleh Kemenpan-RB

06 November 2020 | November 06, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-06T09:55:15Z

 



Habanusantara.net | ACEH TAMIAN -- Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang mendapatkan undangan dari Tim Penilai Nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB ) dalam mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 



Desk Evaluasi tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting Bertempat di Ruang Aula Mahkamah Syar'iyah kantor setempat pada. Kamis (05/11/2020) yang berlangsung dari Pukul 15.20 WIB hingga 16.20 WIB.



Kegiatan tersebut turut diikuti Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.H.I., S.H., M.H.), Wakil Ketua selaku Ketua Tim Pembangunan ZI MS Kualasimpang (Dangas Siregar, S.H.I., M.H.), Sekretaris selaku Sekretaris Pembangunan ZI MS Kualasimpang (Yarvis Luthfi, S.H.) serta Seluruh Koordinator Area Perubahan Pembangunan Zona Integritas MS Kualasimpang.


Kegiatan Desk Evaluasi di awali dengan Menyanyikan lagu Pembangunan Zona Integritas yang berjudul "Kita Bisa", dilanjutkan dengan Pemaparan 6 Area Perubahan Pembangunan Zona Integritas, dan kemudian Tim Evaluator Kemenpan RB (Bapak Novan Kharisma Salainti dan Ibu Chafidloh Mufidah) memberikan beberapa pertanyaan terkait Presentasi yang dipaparkan oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.


Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang M. Syauqi  menerangkan, perjalanan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang sedang dibangun oleh Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang tidaklah mudah.


Pembentukan Tim Zona Integritas berawal dari mengupload data dukung pembangunan Zona Integritas ke PMPZI, evaluasi data dukung yang telah diupload ke PMPZI, mempresentasikan 6 Area Perubahan dihadapan TPI BAWAS Mahkamah Agung RI, melaksanakan penginputan data penerima layanan Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang untuk dilakukan Survey atas pelayanan pada Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang. 


Berkat usaha yang selama ini di bangun, akhirnya Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang mendapatkan undangan special dari Kemenpan RB dalam mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 


Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang merupakan satu satunya Makamah Syar'iyah di Provinsi Aceh yang melaksanakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Unit yang diusulkan sangat lah penting untuk di persiapkan dalam menghadapi Desk Evaluasi agar Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang memperoleh  Zona Integritas dengan predikat WBK di tahun 2020. Terang Syauqi (3ndrik)

close