-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Meuraxa Gelar Gerakan Bersih Pantai

07 November 2020 | November 07, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-07T14:58:11Z



Habanusantara.net, Banda Aceh - Muspika Meuraxa manggelar gerakan bersih pantai, Sabtu (7/11/20). Kegiatan yang berlangsung di Pantai Ulee Lheue ini diikuti oleh perangkat muspika kecamatan setempat dari camat hingga keuchik.

Camat Meuraxa, Ardiansyah, S.STP, M.Si mengatakan, gerakan yang diinisiasi pihaknya ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta pedagang di daerah tersebut dalam menjaga kebersihan.

“Kita ingin dengan kegiatan ini menggugah kesadaran masyarakat khususnya di kawasan pantai Ulee Lheue dan juga yang berjualan di sekitar situ untuk bisa lebih tertib dan lebih bisa menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,” ungkapnya.

Gerakan ini kata Ardiansyah untuk mendukung tekad Wali Kota Banda Aceh menjadikan kawasan Ulee Lheue sebagai ikon destinasi wisata di Kota Banda Aceh.

“Dengan lingkungan bersih tentunya wisatawan akan nyaman juga berkunjung ke Kota Banda Aceh khususnya Pantai Ulee Lheue, sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” lanjutnya.

Rencananya Kecamatan Meuraxa akan membentuk komunitas yang fokus memantau kebersihan pantai setelah kondisi normal kembali.

“Mungkin akan membentuk komunitas bersih pantai yang kita rencanakan setelah situasi agak normal,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, pengunjung dan pedagang di kawasan tersebut agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan pantai Ulee Lheue.
close