-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ugek : Pemerintah Aceh Diminta Adil Pengelolaan Blok Migas

07 Oktober 2020 | Oktober 07, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-07T10:39:46Z

 


Banda Aceh - Ketua Komisi I DPRK Kabupaten Simeulue, Ugek Ferlian, SH, meminta Pemerintah Aceh agar bersikap adil dalam melakukan pengelolaan Blok Migas.


Hal tersebut disampaikannya melalui press relis yang dikirim Humas YARA, M Dahlan,  melalui whatshapp media ini, di Banda Aceh, Rabu, (7/10/2020)


“Kami minta agar Pemerintah Aceh memberikan satu persen saham dalam pengelolaan Blok B kepada BUMD Simeulue, sebagaimana yang diberikan kepada BUMD PT. Pembangunan Lhokseumwe (PTPL), karena masyarakat Simeulue juga bagian dari Aceh yang perlu diperhatikan dan mendapatkan manfaat dari kandungan bumi Aceh yang dihasilkan," ujarnya.


Oleh karena itu, kata Ugek, pihaknya  mendukung agar Aceh Utara sebagai daerah yang memiliki Blok B mendapatkan persentase yang tinggi apalagi  Aceh Utara sebuah daerah yang telah banyak memberikan hasil alam dan berkonstribusi terhadap Negara dan Aceh sendiri, meski terlihat angka kemiskinan masih tinggi.


Ketua Komisi I DPRK Simeulue yang berlatar belakang Advokat ini menyarankan, agar Pemerintah Aceh, dapat mengajak seluruh Kabupaten Kota di Aceh untuk turut serta modal/saham dalam pengelolaan Blok B tersebut, untuk itu semangat kebersamaan dalam membangun Aceh secara terbuka dan transparan perlu dilakukan. 


"Kami menyarankan agar Pemerintah agar mengajak seluruh Kabupaten Kota di Aceh berpartisipasi dalam mengelola Blok B agar dampak manfaatnya juga dirasakan oleh seluruh mayarakat Aceh, proses ini pengelolaan ini agar dilakukan secara terbuka dan transparan”, tutup Ugek.()

close